lagu dan makna lirik kodaline
Catatan Kecil

Ayo Dengarkan 3 Lagu Kodaline yang Penuh Makna Ini. Eargasm Banget!

Salah satu band yang sering aku dengar dalam satu tahun lebih ini adalah Kodaline. Seperti kebanyakan orang, aku mengenal Kodaline sebagai sebuah band dari lagu kece mereka “All I Want”.

Aku suka dengan Kodaline bukan cuma cara mereka nyanyi yang asik dan lirik yang kece, tetapi juga konsep video klip yang mereka bikin untuk setiap lagu-lagunya. Menurutku, keren banget.

Kalau kamu nonton video klip Kodaline di Youtube, kamu bakal ngerasa kalau setiap lagu punya kisahnya masing-masing. Malah, menurutku, kisah di dalam video klip juga punya kekuatan yang setara lagunya.

Jadi, menyatu gitu. Saling melengkapi. Jadi, kita kayak lagi nonton film pendek dibandingkan nonton video klip. Kodaline punya cara yang luar biasa dalam memberi makna pada visualisasi konsep lagu mereka.

Konsep video klip yang aku suka itu ya kayak Ready, Ready to Change, The One, One Day, Head Held High, Brother dan tentu saja All I Want. Ah banyak yang lainnya. Coba deh nikmati musik Kodaline yang penuh pesan itu.

Foto diambil dari teenage.com.sg

Oh iya, Ini yang keren dari Kodaline ini.

Yang keren adalah Kodaline ini suka banget bikin versi akustik dari lagu-lagu mereka. Ada video klipnya juga. Kerennya, versi akustik mereka sama ciamiknya dengan versi bandnya.

Malah yah. Di beberapa lagu. Versi akustiknya lebih asyik didengarkan dibandingkan versi band aslinya. Hehehe.

For your information. Kodaline itu band yang isinya Steven Garrigan (vokal), Mark Prendergast (gitar), Jason Boland (bas gitar), dan Vincent May (drum). Mereka dari Irlandia.

Kodaline itu sudah pernah main ke Indonesia. Yaitu pas La La La Festival di tahun 2016 dan We The Fest di tahun 2019. Eh, Kodaline pernah bikin video klip di suatu kampung di Jakarta loh. Tau kan lagu yang mana? Hehehe.

Oke. Kali ini aku pengin kasih rekomendasi lagu-lagu Kodaline yang eargasm banget buat kalian. Buat perkenalan. Siapa tahu cocok kan, buat mengisi hidup kalian. Heuheu.

Dengan konsep lagu-lagu Kodaline yang bergenre indie folk, musik ala Kodaline enak buat dinikmati sambil menyetir perjalanan road trip atau malah momen menenangkan jiwa di dalam kamar.

Sebelumnya baca dulu yuk: Syahdu Musik Jazz ala Golaga Jazz 2019 di Sela-sela Kabut Tipis

All I Want

Tentu saja aku merekomendasikan lagu ini. Secara lagu All I Want ini juga yang bikin aku jadi tertarik dengan lagu-lagu Kodaline yang lainnya. Lagu All I Want ini bisa dibilang lagu terhits Kodaline.

“But if you loved me, why’d you leave me? / Take my body, take my body / All I want is, and all I need is / To find somebody, I’ll find somebody / Like you …”

Itu lirik yang pasti bikin kamu bisa langsung terhanyut pada galau. Ya bagaimana lagi ya, lagu “All I Want ini memang berbau harapan tentang cinta masa lalu sih.

 

Ready

Ini lagu yang aku suka karena memberi motivasi yang luar biasa. Nggak cuma memberi motivasi dalam bentuk kata-kata, tetapi juga memberi kita semangat lewat video klipnya. Beneran nih.

“We fall / We fall down / If we fall / We fall down / If we fall down hard I’ll be ready to grow / I’m ready / I’m ready for it…”

Konsep video klip “Ready” juga kece kok. Ceritanya tentang orang disabilitas yang tak menyerah demi kembali ke dunianya. Yakni sebagai joki kuda balap.

 

The One

Kalau lagu “The One” dari Kodaline ini yang paling aku suka adalah konsep video klipnya. Ini kece pakai banget. Ditambah lagi dengan liriknya yang asik, bikin kita lebih bisa menikmati proses jatuh cinta.

“You make my heart feel like it’s summer / When the rain is pouring down / You make my whole world feel so right when it’s wrong / That’s how I know you are the one / That’s why I know you are the one…”

Dari lagu ini, aku semakin ngerasa kalau jatuh cinta itu bukan cuma soal satu hati. Tapi dua hati yang punya kehidupan masing-masing, yang mana keduanya sudah diikat dalam satu benang takdir. Singkatnya, jodoh tak akan kemana. Eaeaea.

 

Itu dia tiga ulasan aku tentang lagu-lagu Kodaline. Sebenarnya masih banyak lagi lagu-kagu Kodaline yang bisa aku rekomendasikan, tapi nanti jadi terlalu banyak tulisannya.

Coba aja deh langsung ke Youtube atau Sportify untuk mendengar lagu-lagu Kodaline atau nonton video klipnya yang kece. Nggak bakal ada bosennya deh. Kayak kita mendengarkan lagunya Coldplay. Asyik terus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *