rekomendasi lagu indonesia
Catatan Lepas

Ternyata Ini 5 Lagu Hits Glenn Fredly yang Paling Dicari Netizen di Google, Lagu Favorit Kamu yang Mana?

Waktu itu sedang jalan-jalan di Twitter. Update informasi sambil rebahan di antara senggangnya work from home. Pas lihat pencarian, kok “Glenn Fredly” ada di daftar trending Twitter. Dalam daftar itu, juga ada kata “meninggal dunia” dan “Innalillahi” di tengah hiruk pikuk trending harian.

“Ah, masa Glenn Fredly meninggal dunia. Kemarin aja aku baru lihat postingan Instagramnya kok,” pikir AkuBangkit sesaat sebelum klik lebih lanjut demi menjawab rasa penasaran.

Ya Allah. Ternyata benar. Jagat maya sudah ramai aja dengan meninggalnya Glenn Fredly di rumah sakit karena meningitis. Penyanyi Glenn Fredly yang khas dengan topi kethu dan kayaknya baru banget menimang-nimang bayinya, meninggal dunia. AkuBangkit merasa kehilangan.

Momen “Perjumpaan” dengan Glenn Fredly

Waktu itu masih awal-awal kuliah. Nah pas menjelang sore, Glenn Fredly manggung di belakang UPT Perpustakaan Universitas Jenderal Soedirman. Waktu itu halaman belakang masih jadi ruang parkir yang luas tanpa sekat. Lupa event apa, yang pasti gratis lah.

AkuBangkit nonton, dengan beberapa teman kampus. Wong waktu itu kalau nggak salah habis ikut kuliah siang. Tapi nontonnya nggak di dekat panggung, melainkan di seberang jalan depan gerbang Jalan Perjuangan Kampus Fisip Unsoed. Suaranya memang beneran enak.

Di luar perjumpaan di seberang jalan, seperti halnya kebanyakan manusia di Indonesia, perjumpaan AkuBangkit dengan Glenn Fredly juga banyak terjadi berkat lagu-lagu cinta yang eargasm alias enak sekali didengar dari Kaka Glenn.

Kalau AkuBangkit sih terutama lagu-lagu patah hatinya sih. Heuheuheu. Ya bagaimana lagi yah, lagu-lagu sedihnya Glenn Fredly itu nggak cuma hits namun juga mampu menggambarkan bagaimana rasanya galau di Januari berkat patah hati yang sedihnya tak pernah berujung.

AkuBangkit yakin, kawan-kawan juga pernah suatu masa menjadikan lagu Glenn Fredly sebagai theme song di tengah kegalauan cinta. Ya kan? Ngaku saja lagu yang mana. Hehehe.

Tapi di luar lagu solonya, AkuBangkit seneng banget lihat karakter dan pembawaan Glenn Fredly sebagai seniman dan aktivis. AkuBangkit seneng tuh lihat Trio Lestari dan akhirnya duet Glenn & Tompi.

Apalagi pas di program Narasi Tv, Glenn dan Tompi main ke rumah Susi Pujiastuti. Dan juga pas keduanya main di stasiun. Itu loh yang ada dua penonton perempuan berantem. Hehehe. Poknya kece deh.

Baca Ini Yuk: Terhanyut Rasa Kehilangan di Lirik dan Lagu Sedih Maroon 5 “Memories”

Menyusuri Jejak di Mesin Pencarian Google

Seperti halnya jutaan warga Indonesia yang penasaran, AkuBangkit juga berburu informasi lebih lanjut tentang meninggalnya Glenn Fredly di Google. Cuma, untuk kali ini tujuannya bukan untuk mencari tahu tentang penyebab meninggalnya ataupun update momen pemakaman Glenn.

Yang AkuBangkit cari adalah apa saja tentang Glenn Fredly yang sedang dicari netizen di dunia maya. Kita ini kan bangsa yang punya rasa ingin tahu yang tinggi, dan karakter semacam ini secara langsung berdampak pada trend pencarian di Google.

Dan, mencari tahu apa yang sedang orang cari di media sosial ataupun mesin pencarian itu seru loh. Asi lah. Apalagi kalau pencarian itu dipicu oleh kejadian-kejadian tertentu. Meninggalnya Glenn Fredly atau meletusnya Gunung Krakatau, misalnya.

Pencarian itu nggak cuma terfokus sama satu hal, tapi juga melebar kemana-mana. Di situlah, serunya. Kita jadi tahu, sebenarnya apa sih yang dipikirkan oleh kebanyakan orang di luar sana terhadap satu isu yang sama. Kita menghadapi kabar yang sama, tapi bisa jadi merespon pencarian yang berbeda. Heuheuheu.

Netizen Mencari Cerita Glenn Fredly Setelah Meninggal Dunia

Sesuai dugaan. Yang netizen dengan berbagai motifnya mencari berbagai hal tentang Glenn Fredly. Nggak Cuma tentang kepastian kabar meninggalnya Glenn Fredly. Tapi melebar kemana-mana, sampai hal tak terduga.

Mulai dari mencari pengertian sakit meningitis yang diderita Glenn Fredly, nama anak Glenn Fredly dan Mutia Ayu, mantan istri dan mantan pacar Glenn Fredly, agama Glenn Fredly, sampai dengan pesan, firasat hingga status media sosial terakhir diunggah oleh Glenn Fredly sebelum meninggal dunia. Macam-macam lah.

Hmm, seperti halnya para almarhum penyanyi lain yang juga lagunya kembali diputar di tv maupun radio, salah satu tema yang paling dicari oleh netizen Indonesia selepas meninggalnya Glenn Fredly ialah lirik dan chord lagu-lagu hits Glenn Fredly.

Ya sudah terbayang dong berapa banyak lagu-lagu yang muncul di mesin pencarian seperti Google. Lah wong lagu-lagu Glenn Fredly ini banyak banget yang ngehits dan nyaman didengar indera pendengaran kok. Ya kan?

Tapi eh tapi, ada beberapa lagu yang paling banyak dicari di mesin pencarian. Setidaknya dalam tiga hari selepas Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020, di Rumah Sakit Mitra Setia Jakarta. Apa saja lagu Glenn Fredly yang paling dicari di Google?

Loh Belum Baca Ini: Kembali Mendengarkan Lagu “Jealous” by Labrinth, Lagu Penuh Rasa Cemburu!

Lirik Lagu “Januari” – Glenn Fredly

Berat bebanku

Meninggalkanmu

Separuh nafas jiwaku

Sirna

 

Bukan salahmu

Apa dayaku

Mungkin benar cinta sejati

Tak berpihak

Pada kita

 

Reff:

Kasihku

Sampai disini kisah kita

Jangan tangisi keadaannya

Bukan karena kita berbeda

 

Dengarkan

Dengarkan lagu…. lagu ini

Melodi rintihan hati ini

Kisah kita berakhir di Januari

Selamat tinggal kisah sejatiku

Wow….pergilah

 

Lirik Lagu “Sekali Ini Saja” – Glenn Fredly

Bersamamu kulewati

Lebih dari seribu malam

Bersamamu yang ku mau

Namun kenyataannya tak sejalan

 

Tuhan, bila masih 

ku diberi kesempatan

Ijinkan aku untuk mencintanya

 

Namun bila waktuku 

telah habis dengannya

Biar cinta hidup skali ini saja

 

Bersamamu kulewati

Lebih dari seribu malam

Bersamamu yang ku mau

Namun kenyataannya tak sejalan

 

Tak sanggup bila harus jujur

Hidup tanpa hembusan nafasnya

 

Tuhan, bila waktu dapat kuputar kembali

Sekali lagi untuk mencintanya

Namun bila waktuku telah habis dengannya

 

Biarkan cinta ini

Biarkan cinta ini

Hidup untuk sekali ini saja

Baca Ini Dong: Sudah Tahu Dalgona Coffee yang Viral di Media Sosial? Ternyata Resep dan Cara Membuat Dalgona Coffee itu Mudah Banget!

 

Lirik Lagu “Akhir Cerita Cinta” – Glenn Fredly

Sandiwarakah selama ini

Setelah sekian lama kita telah bersama

Inikah akhir cerita cinta

 

Yang sekalu aku banggakan

Didepan mereka

Entah dimana kusembunyikan rasa malu

 

Kini harus aku lewati

Sepi hariku

Tanpa dirimu lagi

 

Biarkan kini ku berdiri

Melawan waktuku

Untuk melupakanmu

Walau sakit hatiku

Namun aku bertahan

 

Entah dimana kusembunyikan rasa malu…

Kini harus aku lewati

Sepi…

 

Lirik Lagu “Terserah” – Glenn Fredly

Jangan kau ganggu hidupku lagi

Sudah jelas kini yang kau mau

Kau sakiti hati ini

Tuk kesekian kali

Memang kucinta

Namun tak begini

 

Dimana arti sebuah kesetiaan

Bila hanya dalam kata-kata

Kucoba untuk bertahan

Namun aku tak sanggup

Sungguh tak mampu sayangku

 

Terserah kali ini

Sungguh aku tak ‘kan perduli

Ku tak sanggup lagi

Jalani cinta denganmu

 

Biarkan ku sendiri

Tanpa bayang-bayangmu lagi

Ku tak sanggup lagi

Mulai kini s’mua terserah

 

Hou- u wo wa

 

Dimana arti sebuah kesetiaan (di mana)

Bila hanya dalam kata-kata

Kucoba untuk…

 

Lirik Lagu “Sedih Tak Berujung” – Glenn Fredly

Saat menjelang

Hari hari bahagiamu

Aku memilih diam dalam sepiku

 

Saat mereka tertawa diatas pedihku

Tentang cintaku yang telah pergi tinggalkanku

Aku tak peduli

Sungguh tak peduli

 

Inilah jalan hidupku

Ini aku kau genggam hatiku

Simpan didalam lubuk hatimu

Tak tersisa untuk diriku habis semua rasa didada

 

Selamat tinggal kisah tak berujung

Kini ku kan berhenti berharap

Perpisahan kali ini untukku

Akan menjadi kisah sedih yang tak berujung

 

Ini aku kau genggam hatiku

Simpan di…

 

Baca Dong: Ayo Dengarkan 3 Lagu Kodaline yang Penuh Makna Ini. Eargasm Banget!

Sebenarnya banyak sih lagu-lagu Glenn Fredly yang dicari oleh Netizen di mesin pencarian dan bahkan trending di Google Trends Indonesia. Seperti Adu Rayu, Cinta Putih, sampai beberapa lagu yang dinyanyikan Glenn berduet dengan penyanyi lain.

Kalau AkuBangkit sih dulu sering dengerinnya lagu Januari dan Sekali Ini Saja. Yah meskipun nggak sedang patah hati, rasanya lirik dan intonasi Glenn menyanyikan lagu itu bikin kenangan masa lalu mudah terkuak. Hihihi.

Nah. Kalau kawan-kawan bagaimana? Yuk share lagu Glenn Fredly favorit kalian dan kasih penjelasannya. Monggoh share. Hehehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *