channel youtube hits
Catatan Lepas

Kece Nih Buat Ditonton! Channel Youtube Keren yang Bisa Kamu Tonton di Waktu Sela

Kalau sedang isolasi diri berminggu-minggu #dirumahaja kayak sekarang ini, tangan jelas susah lepas dari smartphon andalan media sosial. Mulai dari bangun tidur sampai dengan tidur lagi, masih saja mainan medsos. Bahkan, nggak sedikit terus-terusan scroll timeline atau chat list sampai ketiduran.

Dari sekian banyak media sosial yang hits di dunia, paling nggak ada lima aplikasi yang paling banyak diakses netizen di Indonesia. Mulai dari aplikasi Facebook, Instagram, Whatsapp, Youtube dan tentu saja aplikasi yang kembali hits; Tik Tok.

AkuBangkit juga seperti halnya netizen lainnya dong. Saban hari mengakses Facebook, Instagram, Whatsapp dan. Youtube. Cuma ya nggak ngakses Tik Tok. Tapi AkuBangkit suka untuk jalan-jalan di Twitter, Linked dan kadang-kadang Line.

Dari sekian banyak media sosial tersebut, kali kita bahasa Youtube aja yah. Salah satu platform, yang AkuBangkit yakin durasi aksesnya semakin meningkat tajam seiring kebijakan untuk jaga jarak serta berkerja, belajar dan beribadah di rumah

Siapa yang Tak Suka Nonton Youtube?

Kayaknya semua orang suka mengakses Youtube yah. Dengan beragam tujuannya sih. Ada yang mencari musik, ada yang nonton film, ada yang cari tutorial, ada yang mengaji, sampai dengan ada yang nonton podcast. Macam-macam lah yang dicari.

Eh, selain ada yang nyari-nyari materi video, sekarang ini semakin banyak orang yang bikin konten di Youtube alias menjadi Youtuber loh. Sepertinya sejak orang-orang beraktivitas dari rumah dan memiliki waktu luang di tengah pandemi Covid-19, malah kian banyak Youtuber bermunculan.

Channel-channel baru muncul dan meminta subscribe. Banyak konten yang menarik untuk diikuti, banyak juga konten yang “garing” karena asal bikin dan hanya berburu adsense.

Rekomendasi Channel Youtube yang Bisa Kamu Tonton

Untuk blogpost kali ini, AkuBangkit ingin deh share tentang beberapa channel Youtube yang bisa kamu tonton di tengah aktivitas isolasi diri di rumah. Rekomendasi Channel Youtube ini bisa kamu tonton di berbagai kesempatan waktu.

Tapi, yang perlu diingat, rekomendasi channel Youtube ini versi AkuBangkit yah. Hihihi.

Satu. Soleh Solihun.

Channel “Soleh Solihun” ini sudah lama ada di Youtube, tetapi baru meledak sejak Soleh Solihun bikin interview bareng Vincent Rompies. Bener-bener meledak dari penontonnya. Sampai sekitar 4 jutaan viewer. Padahal biasanya, penonton cuma kisaran 300-an pervideo.

Soleh Solihun yang komika ini memposting banyak interview keren bareng artis sebagai konten andalannya. Mulai dari artis yang terkenal banget, artis yang legendaris sampai dengan artis yang keren banget tapi nggak terlalu dikenal publik. Konten-kontennya kece badai!

Yang lebih unik, Soleh Solihun bikin videonya Cuma modal hape yang dipegangin sendiri, pakai teknik one shot dan tanpa adsanse. Meskipun durasinya berjam-jam, nggak bakal bosennya. Cobalah tonton. Channel Soleh Solihun ini sekarang sudah punya 220 ribu subscriber. Semua video-video Soleh Solihun sudah ditonton lebih dari 31 juta kali.

Dua. Narasi Newsroom.

Channel “Narasi Newsroom” ini identik banget dengan Najwa Shihab. Maklum, kan doi foundernya. Pokoknya Narasi dan Najwa sudah kaya dua sisi mata uang. Seperti namanya, channel ini menyajikan banyak banget konten yang bernafaskan jurnalistik. Eh, semuanya ding.

Yang asik dari Narasi Newsroom ini benar-benar mengemas jurnalistik dalam kemasan yang segar, kreatif dan mencerdaskan. Melalui berbagai update program kontennya, Narasi pinter banget kalau lagi ngobrol sama generasi milenial yang jadi segmennya.

Channel “Narasi Newsroom” muncul sejak Agustus 2019 dan menyajikan banyak konten kece. Yang menarik itu salah satunya Duo Bujang. Eh lupa, nonton Mata Najwa juga ada kok di channel Youtube ini kok.

Tiga. Tonigh Show.

Lah ini salah satu channel Youtube yang sedang naik daun. Yes! Channel “Tonight Show” yang dibikin Net TV ini selalu berhasil menarik perhatian dari netizen, lewat aksi kocak Vincent, Desta, Hesti dan Enzy. Plus juga dari talkshow dan challange di Tonight Show.

Bahkan sekarang ini, banyak banget bermunculan fans garis keras Tonight Show. Mereka sampai-sampai menunggu postingan potongan video di Youtube, padahal sudah nonton acara Tonight Show di televisi secara langsung.

Sekarang ini, channel “Tonight Show” sudah punya 2,1 juta lebih subcriber. Mereka juga sudah posting hampir lima ribu video. Tonton deh aksi lucu dan asik pembawa acara dan pengisi acara di channel ini, sangat menghibur.

Empat. Ivan Lanin.

Channel “Ivan Lanin” ini baru di Youtube, ternyata. Baru ada 11 video yang terposting dan sekitar 450 subscriber. Padahal, Ivan Lanin sudah terkenal dan biasa muncul ngobrol di berbagai channel Yotube dan acara televisi.

Btw, sudah tahu kan siapa Ivan Lanin? Hehehe. Yah, Ivan Lanin biasa disebut sebagai wikipediawan. Ivan Lanin banyak menganjurkan penggunaan bahasa indonesia secara baik dan benar. Yah, mirip-mirip dengan EYD, tetapi nggak kaku banget penerapannya.

Jadi, kalau nonton video-video Ivan Lanin di Youtube, kita bisa belajar bahasa Indonesia secara teori dan cara menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Beneran deh. Nonton channel “Ivan Lanin” belajar bahasa lebih asyik.

Baca Juga Dong: Ternyata Ini 5 Lagu Hits Glenn Fredly yang Paling Dicari Netizen di Google, Lagu Favorit Kamu yang Mana?

Hmm. Itulah rekomendasi channel Youtube yang bisa ditonton versi AkuBangkit. AkuBangkit pilih empat channel Youtube itu karena memang suka format talkshow yang asik dan baru untuk dinikmati.

Sebenarnya banyak channel Youtube asyik untuk dinikmati kontennya di tengah pandemi Covid-19. Seperti Gofar Hilman lewat #Ngobam, Kodaline lewat live streamnya, Sound From The Corner lewat konsernya. Pokoknya banyak lah yang kece yang bisa menjawab kebutuhan selera hiburan kita.

Kalau kawan-kawan suka nonton channel apa nih di Youtube? Boleh dong share, siapa tahu AkuBangkit jadi pengin ikutan nonton.

3 thoughts on “Kece Nih Buat Ditonton! Channel Youtube Keren yang Bisa Kamu Tonton di Waktu Sela”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *