ehi coworking space
Ulasan

Kerja Ala Start Up di EHI Coworking Space Purwokerto, Semangat Kreatif Semakin Membara!

Karena pengin dapat suasana yang berbeda, kali ini ada aksi “bedol kantor”. Semua orang bersepakat untuk menikmati nuansa kerja dan meeting di coworking space.

Setelah mencari referensi coworking space yang ada di Purwokerto, akhirnya diputuskan untuk menjajal nuansa kerja gaya start up metropolitan di EHI Coworking Purwokerto.

EHI Coworking itu ada di Jalan Masjid Purwokerto. Sebelah barat gedung DPRD Banyumas atau sebelah selatannya Masjid Agung Darussalam Purwokerto. EHI Coworking ini ada di pinggir jalan.

Beberapa bulan lalu, pernah sih main ke EHI Coworking Space. Tapi, waktu itu cuma level tanya-tanya doang. Melihat referensi daftar harga dan fasilitas yang ada di coworking space andal di Purwokerto.

 

rekomendasi ehi coworking purwokerto

Kenalan dulu sama EHI Coworking Space yang lagi hits di Purwokerto.

Nama lengkap salah satu coworking space yang lagi hits di Purwokerto ini adalah EHI Coworking & Coffee Space. Kalau lihat interiornya sih, kayaknya nama EHI itu kepanjangan Event Hunter Indonesia.

Cek aja di instagram, nanti kamu bisa lebih kenal sama Event Hunter Indonesia. Kayaknya lumayan aktif kok di medsos. Tapi, aku nggak paham banget detailnya. Hihihi.

EHI Coworking Purwokerto terdiri dari gedung dua lantai. Fasilitas ruangannya, ada ruang kerja yang diperuntukan untuk pekerja personal, ada meeting room dan ada roof top untuk santai dan ngopi santuy.

Interior ruangan EHI Coworking. Anak muda banget. Instagramable lah kalau pengin selfie di area coworking space Purwokerto ini. Ada fasilitas cafe hingga mushola. Nyaman lah seharian di sini.

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Bagaimana dengan fasilitas kerja di coworking space yang instagramable ini?

Kalau ngomong soal fasilitas kerja di coworking space ini, ya sudah cukup lengkap kok. Malah, lengkap banget. Ada jaringan internet stabil. Colokan memadai. Ruang ber-AC. Meja dan kursi nyaman. Plus ada loker penyimpanan.

Sementara ruang meeting jelas representatif banget buat meeting ala start up. Ada tv yang bisa dipakai untuk preview progres pekerjaan atau presentasi target kerjaan. Meeting sama klien jadi lebih keci deh.

Oh iya, di EHI Coworking Purwokerto ini, kamu bisa nyeruput kopi dan teh secara gratis loh. Tanpa batasan jumlah gelas loh. Ambil saja kopi atau teh yang ada di lobi lantai 2. Eh, minumannya bikin sendiri ya.

Tapi, kalau mau seruput kopi dari berbagai wilayah nusantara dan seduhan barista, EHI Coworking punya cafe di lantai 1. Sayangnya, cafenya baru buka jam 13.00, jadi nggak bisa kerja pagi sambil ngopi.

Ini yang penting! EHI Coworking Space ini punya beberapa paket yang bisa dinikmati pada pekerja kreatif. Mulai dari Paket Harian dan Paket Bulanan. Pilih aja sesuai kebutuhan.

Untuk informasi lebih lengkap soal paket dan layanan yang ada di EHI Coworking Purwokerto ini, langsung saja klik link EHI Coworking & Coffee Space. Siapa tahu cocok.

 

Menjajal nuansa kerja di coworking space berdasarkan pengalaman.

Untuk kerja di coworking space, ini bukan kali pertama. Dulu pernah, mencoba coworking space yang lain di Purwokerto. Tapi, biasanya cuma kerja di cafe atau warung saja sih, kalau lagi kerja di luar kantor.

Jujur saja, aku penasaran dengan rasanya kerja ala start up atau freelancer di lingkungan coworking space. Makanya, pas teman kantor sepakat menjajal EHI Coworking, ya jelas aku setuju yah.

Ternyata, memang mengasyikan kerja di coworking space. Nuansa kerjanya selow dan nggak kaku. Mungkin memang suasana baru dan adem, tapi suasana ala start up asli asik.

Salah satu buktinya, ide-ide lebih gampang keluar dan kerasa banget freshnya. Selain itu, waktu rapat yang digunakan nggak terasa. Jadi, lebih banyak nuansa antusiasnya dibandingkan boring meeting.

Tapi eh tapi. Kalau pengin kerja di sebuah coworking space, lebih baik jangan asal pengin pakai. Tapi lebih karena sudah punya proyeksi keuntungan dan juga waktu pengerjaan.

Karena, memakai coworking space untuk kerja itu berarti pengeluaran duit. Minimal banget untuk sewa tempat. Itu belum lagi dengan ngopi di cafe dan juga makan. Masa kerjanya mau garingan aja.

Belum lagi, kalau ternyata butuh ruang meeting, untuk ketemu dengan klien. Jelas, pengeluarannya akan bertambah. Dan dalam kondisi ini, tentu, semakin banyak pengeluaran akan mengurangi keuntungan kan.

pilihan coworking space purwokerto

Akhir cerita, kalau kamu sedang mencari rekomendasi coworking space di Purwokerto, EHI Coworking & Coffee Space di Jalan Masjid Purwokerto bisa banget jadi pilihan. Kece kok! Worth it lah.

Yuk Baca Ini: Secangkir Kopi, Berburu Kisah & Berbagi Inspirasi di Giyanti Coffee Roastery

Kamu punya pengalaman kerja di lingkungan coworking space? Boleh dong sharing di sini. Siapa tahu, teman-teman yang lain juga lagi ceri rekomendasi coworking space yang kece.

Atau malah kamu termasuk orang yang lebih suka kerja di kantor atau cafe, ya boleh banget untuk share pengalaman dan perpektif kamu. Yuk share di kolom komentar.

3 thoughts on “Kerja Ala Start Up di EHI Coworking Space Purwokerto, Semangat Kreatif Semakin Membara!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *