lagu hits tema corona virus
Catatan Lepas

Ketika Mata Ngantuk Tapi Pikiran Enggan Tidur, Lagu Coldplay Adalah Solusi Susah Tidur di Malam Hari. Mana Favoritmu?

Ketika hendak tidur, kadang-kadang pikiran malah melayang nggak fokus. Padahal mata sudah cukup lelah menatap rutinitas harian, tapi pikiran masih saja bersemangat ngajak jalan-jalan kemana-mana. Repot juga kan jikalau nggak punya solusi susah tidur.

Pernah suatu waktu, AkuBangkit yang tadinya udah ngantuk berat dan badan sudah butuh istirahat, malah jadi begadang sampai pagi. Ngantuk jadi buyar.

Kalau momen-momen menjelang tidur ini terganggu karena pikiran yang ogah istirahat, pagi harinya kepala jadi pusing. Badan juga nggak kembali segar. Gambaran tidur yang ideal, sama sekali nggak bisa terwujud.

Berusaha Mencari Solusi Susah Tidur di Malam Hari

AkuBangkit bukan termasuk orang yang mengidap insomnia kok. Sama sekali nggak menderita karena kesulitan tidur. Cuma ya itu lah, kadang-kadang mengalami susah tidur karena badan dan pikiran yang nggak selaras.

Kalau soal kopi, AkuBangkit juga bukan orang yang terlalu terpengaruh oleh kopi. Kafein kopi sejauh ini belum berhasil bikin mata kembali bangkit dari jerat kantuk. Sekalipun baru minum kopi kesukaan, kalau ngantuk ya ngantuk aja.

AkuBangkit pernah baca artikel gooddoctor.co.id, paling nggak sih ada beberapa cara untuk mengatasi momen-momen susah tidur yang kita alami. Tujuh cara mengatasi susah tidur malam itu, yakni;

  • Kurangi konsumsi kafein dan alkohol.
  • Buat kamar tidur nyaman untuk tidur.
  • Disiplin menerapkan siklus tidur secara teratur.
  • Sebaiknya kendalikan stres.
  • Lakukan olahraga secara rutin.
  • Cobalah makan malam lebih cepat.
  • Rileksasi pikiran, pernapasan dan otot.

Rileksasi Pikiran dengan Lagu Favorit demi Susah Susah Tidur.

Jika merujuk pada artikel itu, maka semakin jelas bahwa melakukan rileksasi pikiran menjadi hal penting untuk dilakukan. Biasanya, AkuBangkit juga berusaha melakukan rileksasi pikiran biar nggak ngalor ngidul sesuka hati.

Aktivitas rileksasi yang biasanya AkuBangkit lakukan untuk merileksasi pikiran supaya bisa cepat tidur ada beberapa aktivitas. Seperti baca artikel secara acak hasil rekomendasi Google di smartphone dan mendengarkan musik kesukaan.

Hm, kadang AkuBangkit ndengerin podcast yang di Youtube juga sih. Tapi yang podcast yang temanya nggak berat. Tema yang ringan-ringan aja. Malah kadang cari yang lucu atau receh gitu deh.

Namun, kebanyakan momen bikin santai pikiran sebelum tidur sih dengan mendengarkan musik-musik akustik dari Kodaline ataupun Coldplay. Dua band yang sedang akrab dengan telinga AkuBangkit nih. Heuheuheu.

Nah, kali ini, AkuBangkit mau share lagu-lagu Coldplay yang cocok banget wankawan dengarkan sebelum tidur. Siapa tahu kan kalian butuh inspirasi lagu slow pengantar tidur selain Nina Bobo. Hehehe.

Lagu Coldplay yang Enak Didengar Sebelum Tidur & jadi Solusi Susah Tidur.

Ada tiga lagu dari Coldplay yang AkuBangkit sering dengar ketika sebelum tidur. Apa saja? Yuk simak bareng-bareng.

Satu. Everglow.

Lagu Coldplay yang berjudul “Everglow” ini merupakan salah satu track pada album “A Head Full of Dreams”. Pernah mendengarkan lagu akustik yang keren banget dari Coldplay ini?

Lagu “Everglow” bermakna tentang perasaan ikhlas yang datang bersama dengan kesedihan karena berpisah dengan kekasih. Nuansa sedih lagu ini memang terasa banget, tapi perpaduan suara Chris Martin dan keyboard mengalun indah menenangkan dan mengajak kita untuk menerima kenyataan yang ada.

Dua. Gravity.

Lagu “Gravity” dari Coldplay ini memang nggak populer banget sih. Lagu ini pertama muncul ke publik, ketika Coldplay menyanyikan lagu “Gravity” secara live pada sebuah konser pada tahun 2002 silam. Sudah lama kan? Heuheu.

Makna lagu “Gravity” dari Coldplay ini kurang lebih bercerita tentang kisah hubungan dua manusia yang sudah berpisah. Sudah sekian lama berlalu ketika hubungan mereka berakhir. Namun, masih ada perasaan yang tertinggal. Sehingga, seolah ada rasa yang hendak menarik hadirnya cinta layaknya gravitasi.

Tiga. Daddy.

Coldplay menghadirkan lagu “Daddy” ini dalam album terbarunya yang keren banget, “Everyday Life”. Almbun ini memuat banyak lagu-lagu Coldplay yang keren dan easy listening. Salah satunya ya lagu “Daddy” ini.

Makna lagu “Daddy” dari Coldplay ini menceritakan tentang seorang anak yang sangat merindukan ayahnya. Kisah kerinduan anak terhadap ayahnya yang tak tahu rimbanya itu mengalun syahdu dengan lagu bernuansa balada melankolis. Video klipnya juga josss!

Lagu Inspirasi untuk The New Normal: Rekomendasi Lagu tentang Corona Virus yang Enak Didengar dan Menginspirasi Kita untuk Bersemangat Hadapi The New Normal.

Wah, ternyata lagu-lagunya melow dan bernuansa sedih semuanya yah. Hehehe. Tenang aja, nggak bakal bikin baper kok. Kalau AkuBangkit, selain pikiran menjadi lebih tenang, mendengar tiga lagu itu menjadi lebih bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki sejauh ini.

Coba deh wankawan mendengarkan lagu-lagu dari Coldplay itu ketika akan tidur. Fokuskan pikiran pada lirik dan nada-nada melankolis lagu Everglow, Gravity dan Daddy itu, sungguh kenikmatan yang sangat syahdu.

Tapi, biarkan smartphonya berada di jarak yang cukup jauh, jadi pikiran nggak terganggu oleh notifikasi media sosial. Nanti ujung-ujungnya kepo dan ngantuk pun kembali ambyar kan. Nanti solusinya malah nggak solutip. Heuheu.

Ngomong-ngomong, wankawan punya rekomendasi lagu apa nih yang enak didengar sebelum tidur. Share dong di kolom komentar. Monggoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *