pilihan lagu hits indonesia
Catatan Lepas

5 Lagu Lawas yang Bikin Kamu Bisa Semakin Galau & Baper Ketika Hujan Turun

Meskipun BMKG bilang kalau musim hujan akan datang sedikit terlambat, hujan tetap saja akan datang. Dan, ketika hujan datang mengguyur sela-sela bumi, beragam rasa pun bersemi di hati para penduduknya.

Hujan memang identik banget dengan perasaan manusia ya. Di setiap rintikan hujan ada harapan, keluhan, bahkan juga ada kenangan yang menyeruak bersama uap panas bumi setelah kemarau.

Bahkan, saking dekatnya hujan dengan perasaan manusia, banyak banget kata-kata mutiara alias quote yang terinspirasi dari hujan. Salah satu quote yang paling aku suka adalah quote Mbah Sujiwo Tejo.

“Tahukah Kamu orang yang paling tak berperasaan? Dia yang jauh dari kekasih di saat hujan tapi tak menghasilkan puisi”. Begitu tweet Mbah Tejo Si Presiden Jancuker.

Jadi, ya mau gimana lagi kalau ternyata hujan memang jadi salah satu waktu terbaik menikmati momen baper kan. Ya, daripada panen mengeluh waktu hujan turun, ya mending baper dikit lah.

Baca Yuk: Didi Kempot menjadi The Godfather of Broken Heart, Benar-benar Fenomena yang Njogedable Banget!

Biar tambah gampang baper dan panen kenangan, aku berbagi rekomendasi 5 Lagu Lawas yang Bikin Kamu Bisa Semakin Galau & Baper Ketika Hujan Turun yah. Penasaran? Oke! Kita bahas satu persatu yah.

Lagu “Damainya Cinta” dari Gigi ini baper kian menggebu.

Lagu lama dari band yang terbentuk pada tahun 1994 ini cocok banget didengarkan ketika sedang hujan. Apalagi ditemani dengan secangkir kopi robusta tanpa gula.

Mendengarkan lagu “Damainya Cinta” ini bakal bikin momen membayangkan dan menahan rindu pujaan hati bahkan keluarga yang jauh di suatu tempat menjadi lebih syahdu dan damai.

“Lirih suaramu
Taburkan kesejukan
Besar artinya untuk diriku”

Lagu “Anugrah Terindah yang Pernah Kumiliki”, membuat lebih bersyukur.

Iya. Semua lagu-lagunya Sheila on 7 memang kece banget. Enak banget didengarkan. Nggak pernah mati dimakan zaman. Tetapi, ketika hujan datang, coba deh mendengarkan lagu “Anugrah Terindah yang Pernah Kumiliki”.

Lagu “Anugrah Terindah yang Pernah Kumiliki” dari Sheila on 7 ini bakal membuat kita bikin momen mengenang menjadi lebih indah sekaligus mengajak kita untuk lebih bersyukur dengan kehidupan kita dan tentu saja hujan.

Eh, btw jangan sekali-kali dengarkan “Sephia” atau “Berhenti Berharap” yah kalau pas hujan turun. Hehehe. Kecuali kamu punya mental yang cukup kuat menapaki kenangan. Hihihi.

“Saat kau disisiku
Kembali dunia ceria
Tegaskan bahwa kamu
Anugerah terindah yang pernah kumiliki”

Baca Ini Dong: Rekomendasi Lagu yang Enak Didengar sebagai Pengantar Tidur

Lagu “Ruang Rindu” dari Letto yang siap bikin hati syahdu.

Lagu “Ruang Rindu” dari Letto memang puitis banget. Setiap kata-kata di lagu ini, memang dalam banget maknanya. Makanya. memutar lagu ini dengan headset cocok banget buat menikmati hujan dan kenangan.

Apalagi dengan suara khas Noe Letto, bakal bikin momen galau ria di saat hujan turun, menjadi lebih syahdu. Nggak percaya? Coba saja menikmati lagu “Ruang Rindu” ini bersama secangkir coklat hangat.

“Tak pernah kuragu
Dan s’lalu kuingat
Kerlingan matamu
Dan sentuhan hangat”

Jangan lewatkan lagu “Karena Kamu Cuma Satu” dari Naif ini.

Dari judulnya saja, sudah tentu bikin momen baper semakin dalam dan dalam lagi. Mendengarkan suara David di lagu “Karena Kamu Cuma Satu” bakal jadikan hujan deras sebagai background kisahmu yang menarik.

Aku juga termasuk penyuka lagu “Karena Kamu Cuma Satu” ini. Nggak cuma aku dengarkan ketika musim penghujan saja. Tetapi juga kadang dijadikan lagu “Nina Bobo” untuk rileksasi sebelum tidur.

“Kau satu-satunya
Dan tak ada dua
Apalagi tiga
Cuma engkau saja”

Nah, yang terakhir tentu saja lagu “Banyu Langit” dari Didi Kempot.

Kalau zaman sekarang ini, membuat playlist lagu tanpa musiknya Didi Kempot itu memang nggak afdol. Dan, kalau sudah musim hujan, sudah pasti lagu yang cocok banget di telinga adalah “Banyu Langit”.

Dari sekian banyak lagu Didi Kempot “The Godfather of Broken Heart” yang ambyar itu, “Banyu Langit” adalah pilihan backsound kece untuk baper di musim penghujan. Sambil ikutan nyanyi-nyanyi juga boleh.

“Telesono
Atine wong sing kasmaran
Setyo janji
Seprene tansah kelingan”

Hayuk Baca Juga Ini: Terhanyut Rasa Kehilangan di Lirik dan Lagu Sedih Maroon 5 “Memories”

Bagaimana rekomendasi 5 Lagu Lawas yang Bikin Kamu Bisa Semakin Galau & Baper Ketika Hujan Turun ini. Ada yang masooook nggak nih? Hehehe.

Silahkan cari lagu-lagunya di Youtube atau Spotify yah. Dengarkan sendiri saja. Siapa tahu cocok dengan selera telinga dan tentu saja hati. Semoga bermanfaat yah. Hehehe.

Kalau teman-teman punya rekomendasi lagu yang asyik didengarkan ketika musim penghujan seperti sekarang ini, boleh kok share juga di kolom komentar. Aku tunggu ya. Tengkyu. Hehehe.

2 thoughts on “5 Lagu Lawas yang Bikin Kamu Bisa Semakin Galau & Baper Ketika Hujan Turun”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *