blogger keluarga family
Catatan Lepas

Rekomendasi Lagu tentang Ayah yang Nggak Cuma dalam Banget Maknanya, Tetapi juga Easy Listening Banget!

Nggak tahu kenapa, tiba-tiba AkuBangkit pengin bikin konten blogpost tentang ayah loh. Padahal, peringatan Hari Ayah di Indonesia juga masih lama. Tapi, nggak tahu nih, pengin posting blog yang temanya tentang ayah.

Eh, ngomong-ngomong, tahu kan kalau Indonesia merayakan Hari Ayah setiap 12 November? Kalau wankawan belum tahu, ya itu AkuBangkit kasih tahu yah. Hehehe.

Meskipun kali ini bahasannya tentang sosok yang sangat bernilai bagi sebuah keluarga, sama halnya posisi ibu, tenang saja, bahan obrolan kita kali ini bukan sesuatu ngobrolin yang berat-berat banget kok.

Hmm… ada sih sedikit rasa-rasa rindu almarhum ayah, tetapi tetap saja nggak berbau nostalgia yang bikin trenyuh. Kan kalau lagi rindu, cukup kirim doa. Semoga diampuni dosanya dan dilipatgandakan pahalanya. Al fatihah.

“Cinta seorang Ibu itu menenangkan, cinta seorang Ayah itu menguatkan”

Pepatah.

Baca Yuk: Ternyata Ini 5 Lagu Hits Glenn Fredly yang Paling Dicari Netizen di Google, Lagu Favorit Kamu yang Mana?

Dalam banyak kisah, posisi ibu memang diutamakan, namun bukan berarti hanya ibu yang penting dalam sebuah keluarga. Tanpa adanya seorang ayah, pasti sebuah keluarga nggak bakal mantap.

Ibu dan ayah dengan kewajiban dan hak yang berbeda, sudah menjadi pilar combo bagi kebahagiaan keluarga. Duet maut. Setuju nggak?

By the way, panggilan wankawan kepada ayah di rumah apa nih? Ayah, bapak, papah, papi, daddy, ramane, bapane apa malah pak bro. Boleh dong share. Hehehe.

Udah ah. Prolognya kepanjangan yah. Langsung aja nih yah ke inti bahasan blog kali ini.

Pada blog post kali ini, AkuBangkit ingin share tentang beberapa lagu yang bercerita tentang ayah. Ternyata, memang banyak juga lagu tentang ayah yang easy listening loh.

Banyak lagu tentang ayah yang bikin baper. Baik karena berhasil mengusik rasa rindu atau malah bersyukur masih bersama.

Kalau di Indonesia, ngomongin lagu tentang ayah jelas nggak bisa lepas dari lagu “Ayah” yang dinyanyikan oleh Rinto Harahap dan “Titip Rindu Buat Ayah” yang dinyanyikan sama Ebiet G Ade.

Hayoo, jangan pura-pura nggak hapal liriknya. Apa malah langsung mewek kalau dengar intronya?

Tentunya jangan lupa juga sama “Yang Terbaik Bagimu (Ayah)” dari Ada Band feat Gita Gutawa. Apalagi buat generasi 90’s ke atas, sudah pasti dengar intronya aja udah langsung ikutan nyanyi lah.

“Di matamu masih tersimpan selaksa peristiwa // Benturan dan hempasan terpahat dikeningmu // Kau nampak tua dan lelah keringat mengucur deras // Namun kau tetap tabah”

Titip Rindu Buat Ayah (Ebiet G Ade)

Oke! Tanpa berlama-lama kata. Berikut ini Rekomendasi Lagu tentang Ayah yang Nggak Cuma dalam Banget Maknanya, Tetapi juga Easy Listening Banget! Jangan lupa, ini versi AkuBangkit yah.

Satu. Nikmati penghujung malam dengan “Daddy” dari Coldplay.

Ini salah satu lagu Coldplay yang keren banget musik dan video clipnya. Ah, kayaknya semua lagu-lagunya Coldplay nggak ada yang jelek yah. Hehehe. Lagu “Daddy” ini jadi bagian dari album “Everyday Life”

Dua. Lawas sih, tapi “Perfect” dari Simple Plan jangan sampai lolos.

Lagu ini terinspirasi pengalaman pribadi dari salah seorang dari anggota Simple Plan, David. Lagu ini bercerita tentang seorang anak yang berusaha membuat bangga, tapi nggak juga dapat penghargaan dari orang tua. Dari lagu ini, wankawan bisa belajar terus semangat membanggakan orang tua.

Tiga. Lagu dan video klip “Monster” dari James Blunt keren.

Lagu “Monster” ini kabarnya terinspirasi dari ayahnya James Blunt yang berjuang melawan kanker. Lirik dan video klipnya sederhana banget, tetapi memang keren. Powerfull banget, khas James Blunt deh. Harus didengerin nih!

Baca Juga Dong: Rekomendasi Lagu tentang Corona Virus yang Enak Didengar dan Menginspirasi Kita untuk Bersemangat Hadapi The New Normal

Oke deh. Itu dia rekomendasi lagu-lagu yang bertemakan Ayah yang bisa wankawan dengarkan. Ternyata isinya lagu-lagu manca semua yah. Hehehe.

Yah, meskipun begitu, cocok juga kok mendengarkan lagu-lagu tema ayah itu di Hari Ayah Nasional mendatang. Coba saja.

Kalau wankawan pasti juga punya lagu tema ayah yang terfavorit kan? Boleh dong share. Biar daftar lagu di Youtube AkuBangkit lebih bervariasi. Hehehe. Sharenya di kolom komentar yah. Monggoh, gaes.

Sumber Foto: Olichel di pixabay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *