lagu hits tema corona virus
Catatan Lepas

Rekomendasi Lagu tentang Corona Virus yang Enak Didengar dan Menginspirasi Kita untuk Bersemangat Hadapi The New Normal.

Pandemi Covid-19 sudah mengubah banyak hal, dalam beberapa bulan terakhir ini. Kita semua merasakan dampaknya yah. Dari yang mulanya rasa antusias bin senang hingga berubah menjadi rasa jemu binti jenuh. Semua rasa sudah kita rasakan di tengah pandemi ini.

Banyak cara orang menyikapi era isolasi diri ini. Memang selalu begitu. Sampai sekarang, masih ada orang-orang yang meratapi keadaan sembari rebahan, ada orang yang aktivitasnya biasa-biasa saja sedari pandemi Covid-19 dan ada juga orang-orang berusaha beradaptasi dengan the new normal ini.

Dan, khusus buat orang-orang yang sedang beradaptasi dengan situasi kekinian ini, pandemi telah menjadi kesempatan ciamik untuk menyelami inspirasi, mengasah kreativitas dan menguji daya karya. Pandemi ini tak menghalangi semangat berkarya. Intinya begitu deh. Hihihi.

Merebaknya konten vlog di Youtube yang sudah ibarat cendawan di musim hujan adalah salah satu bukti kalau kreativitas dan semangat berkarya selalu menemukan jalannya. Di tengah pandemi sekalipun.

Tidak sedikit penyanyi ataupun band yang menjadikan kehidupan pandemi ini menjadi sebuah inspirasi dalam melahirkan sebuah karya. Ada penyanyi ataupun band yang bikin event virtual melalui banyak kanal, ada juga penyanyi ataupun band yang malah merilis lagu tentang corona virus.

Di Indonesia, banyak musisi menulis lagu di tengah pemberlakuan social distancing dan physical distancing. Menurut artikel di Kompas berjudul “Sederet Musisi Tanah Air Buat Lagu Baru Terinspirasi Wabah Corona“, setidaknya ada lebih dari 10 musisi yang merilis lagu tentang pandemi ini. Baik itu dilakukan sendiri ataupun kolaborasi.

  1. Dewa Budjana dan 14 Musisi (Satu Jalan)
  2. Bimbo Grup Musik (Di Rumah Saja)
  3. Sabyan (Al-Wabaa)
  4. Sandy Canester (Di Rumah Aja)
  5. Rhoma Irama (Virus Corona)
  6. Judika (Tersenyumlah Sobat)
  7. Susilo Bambang Yudhoyono dan Musisi (Cahaya Dalam Kegelapan)
  8. Ade “Govinda” dan 13 Penyanyi (Menjaga Dunia)
  9. Project Pop (Gara-gara Corona)
  10. Aaliyah Massaid (Saling Peduli)
  11. Prilly Latuconsina (Semua Kan Berlalu)
  12. D’Masiv (Bersama Kita Kuat)
  13. Melly Goeslaw (Berkumpul di Surga)

Nah, di blog post kali ini, AkuBangkit mau kasih rekomendasi lagu mancanegara yang mengusung tema pandemi corona virus. Lagu-lagu rilisan terbaru ini AkuBangkit temukan nggak sengaja, waktu jalan-jalan di Youtube.

Yes! Tanpa berpanjang kata. Inilah Rekomendasi Lagu tentang Corona Virus yang Enak Didengar dan Menginspirasi Kita untuk Bersemangat Hadapi The New Normal.

The Greatest dari James Blunt

James Blunt merilis lagu “The Greatest” di Youtube pada 17 April 2020. Walaupun awalnya, lagu ini tidak berbicara tentang corona virus, namun lirik dan nadanya tetap enak didengar dalam konteks pandemi. Apalagi, video klipnya menampilkan banyak foto para pekerja medis.

Sekarang ini, Lagu “The Greatest” sudah ditonton 2.429.151 kali. Kabarnya, royalti lagu “The Greatest” disumbangkan untuk para tenaga medis. Ajiiib sekali, Bro Blunt.

We Are Warriors dari Avril Lavigne

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Avril Lavigne melakukan rilis single “We Are Warriors” di Youtube pada awal Mei 2020 kemarin. Dalam video clipnya, Avril Lavigne menampilkan visual yang “sederhana” dengan nuansa hitam putih namun sangat mengena.

Lagu “We Are Warriors” ini sudah ditonton 1.441.052 kali. Pendapatan dari lagu hasil rekam ulang ini, rencananya akan disalurkan untuk membantu tenaga medis yang menangani Covid-19 ini. Coba deh dengarkan, enak kok! Beneran!

Saving Grace dari Kodaline

Band asal Irlandia, Kodaline merilis Saving Grace di Mei 2020 ini. Baru banget nih. Kodaline mendeskripsikan lagu enak didengar ini dengan “Saving Grace tentang seseorang di hidupmu yang akan selalu ada  apa pun yang terjadi. Kita semua bergantung kepada orang lain untuk mendukung kita melewati dinamika kehidupan”.

Lagu yang rencananya bakal masuk di album baru, One Day at a Time, ini sudah ditonton netizen sebanyak 406.772 kali. Saving Grace dari Kodaline ini memang sangat menguatkan di tengah kegalauan dan kegabutan pandemi Covid-19.

Baca Juga Dong: 7 Kebiasaan yang Dilakukan Orang Ketika Nonton Youtube di Smartphone. Nomor 6 jadi Bukti Kamu Pengguna Youtube yang Sebenarnya

Nah itu lah Tiga Rekomendasi Lagu tentang Corona Virus yang Enak Didengar dan Menginspirasi Kita untuk Bersemangat Hadapi The New Normal. Sudah pernah dengar lagu-lagu itu? Bagaimana pendapat kawan-kawan semua?

Karena ini rekomendasi lagu tema corona virus versi AkuBangkit, mungkin kawan-kawan memiliki lagu lain yang cocok untuk didengar di tengah pandemi Covid-19 ini. Yuk share rekomendasi lagu versi kalian di kolom komentar.

Sumber Foto dari Sound On di Pexels

2 thoughts on “Rekomendasi Lagu tentang Corona Virus yang Enak Didengar dan Menginspirasi Kita untuk Bersemangat Hadapi The New Normal.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *