tempat makan baturraden purwokerto
Ulasan

Makan Bareng Keluarga di Gereh Lodeh yang Punya Nuansa Alam, Jangan Sampai Lolos!

Pertemuanku dengan tempat makan yang satu ini memang nggak disengaja. Waktu itu sudah cukup malam, aku dan keluarga lagi cari tempat makan malam di Purwokerto. Setelah berkeliling, akhirnya mampirlah.

Dalam satu keluarga ini belum ada yang kenal tempat makan yang kuat banget dengan karakter njawani ini. Kecuali aku. Tapi aku ya cuma tahu dari cerita teman. Belum pernah makan di situ.

Gereh Lodeh. Itu nama tempat makan aku dan keluarga kali ini. Lokasinya di Jalan Moh. Besar No 1, Dusun II Prompong, Kutasari, Baturraden, Kabupaten Banyumas. Tepatnya ya di utara Lapangan Pabuaran, tapi agak ke barat dikit.

Dari luar, Gereh Lodeh sudah kelihatan banget sebagai destinasi kuliner keluarga. Atau minimal ya grup lah. Tandanya adalah tempat parkirnya luas. Tempat parkir ini memuat 30-an mobil.

Oke. Biar lebih jelas lagi, aku ulas sedikit ya soal Gereh Lodeh, yang jadi bagian dari SL Corp ini ya. Siapa tahu bisa menambah khasanah pilihan tempat makan yang kece di Purwokerto.

Gereh Lodeh terlihat menarik dengan konsep interior Jawa dan open space.

Dengan melihat interiornya saja, keluarga akan sangat nyaman makan di Gereh Lodeh. Apalagi dengan konsep open space alias tanpa tembok bangunan. Jadi, benar-benar kayak makan di pendapa gitu lah.

Interiornya penuh nuansa coklat. Kayu di mana-mana. Mulai dari tiang, meja, atap hingga dapurnya semuanya tampak terbuat dari kayu. Instagramable banget nih.

Tempat makan yang satu ini juga punya banyak kursi dan meja. Meja dan kursi kayu. Ukurannya juga gede-gede. Ya memang di-set up jadi tempat makan berkelompok.

Jadi, asik aja tuh makan sambil ngobrol dengan teman satu meja. Meskipun jarak antar meja cukup berdekatan, kayaknya nggak bakal mengganggu satu sama lain.

Sudah Baca Ini?: Ini Beneran Asik! Wisata ke Sanggar Darimu di Bokol Lanjut ke Wisata Susur Sungai di Kedungbenda

Model makan di Gereh Lodeh ini prasmanan dan ada live cooking-nya loh.

Di tempat makan yang satu ini, kamu nggak bisa berharap pelayan akan datang membawakan buku menu lalu mencatat apa makanan yang kamu pesan. Nggak ada tuh model begitu.

Di Gereh Lodeh, pesan makannya model prasmanan. Kamu bisa memilih menu makanan yang tersedia di dapur.  Menu yang sudah pasti ada ya Sayur Lodeh. Dan, so pasti mendoan. Heuheuheu.

Harga menu makannya juga termasuk murah meriah loh. Harganya mulai dari Rp 2.500 sampai dengan Rp 12.500 loh. Sangat terjangkau kan. Jadi, nggak usah terlalu khawatir buat traktir orang di sini. Hihihi.

Nggak cuma itu, Gereh Lodeh juga menyediakan atraksi live cooking alias memasak yang bisa dilihat langsung pengunjung. Ya meskipun nggak semua menunya bisa dilihat langsung proses memasaknya.

Waktu itu, aku pesan ayam goreng, sayur lodeh dan teh tawar. Wah, yoi banget nih buat makan malam, walaupun lauknya sederhana. Coba deh makan di sini besok-besok.

Selain itu, Gereh Lodeh juga dilengkapi mushola, tempat bermain anak sampai spot selfie.

Kelengkapan fasilitas selalu jadi pertimbangan untuk memilih tempat makan ya. Apalagi kalau makan bareng keluarga yah. Pertimbangannya jadi semakin banyak.

Gereh Lodeh punya fasilitas yang cukup lengkap. Bahkan, kalau anak-anak ingin bermain, tersedia ayunan hingga tanah lapang untuk mereka bermain.

Cek aja Instagram Gereh Lodeh biar lebih lengkap gambaran visualnya yah. Hehehe.

Yuk Baca Juga: Melahap Sensasi Kuliner Warisan Khas Kudus Bernama “Soto Kebo”

Dan itulah ulasan aku kali ini tentang tempat makan kece di Gereh Lodeh. Aku sih recomended tempat ini untuk makan bareng keluarga atau teman. Kayaknya layanannya tetap oke meski crowded pengunjung yah.

Lumayan banget nih Gereh Lodeh buat makan bareng di akhir pekan. Sehabis liburan ke destinasi wisata hits di Baturraden, seperti GWK, D’Village, Lokawisata Baturraden atau Caping Park, mampir aja ke Gereh Lodeh.

Atau mau ngajak aku makan bareng? Boleh. Tapi reservasi dulu yah. Heuheu.

2 thoughts on “Makan Bareng Keluarga di Gereh Lodeh yang Punya Nuansa Alam, Jangan Sampai Lolos!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *