Ulasan

[Ulasan] Kalau Mencari Kaos Distro yang Simple Tapi Keren di Purbalingga, Ya Jelas Cusss ke Dinamis Apparel Store Dong

Pertengahan Juni 2020 kemarin, AkuBangkit main ke Dinamis Konveksi & Sablon yang ada di Desa Prigi, Kecamatan Padamara. Sudah lama nggak main ke salah satu vendor kaos ternama di Purbalingga ini, ternyata sudah banyak yang berubah.

Dulu itu, biasanya main ke Dinamis Konveksi & Sablon untuk tujuan kirim atau ambil orderan kaos, tetapi kemarin itu memang sengaja main ke sana untuk ngobrol sama owner Dinamis Konveksi & Sablon, Yulianto.

Oh iya, siapa tahu ada yang belum kenal dengan Yulianto, AkuBangkit perkenalkan. Yulianto itu lebih terkenal dengan sapaan Yuli Dinamis yah. Pemuda desa berwatak keras (hehehe) tetapi punya kepedulian besar terhadap isu kepemudaaan.

Yuli juga punya cita-cita keren banget, yakni menjadikan Desa Prigi sebagai Desa Pendidikan. Alasannya, karena desa itu merupakan desa lahir Soegarda Poerbakawatja. Hayo, kenal nggak sama Prof Soegarda?

Oke. Kembali lagi ke cerita. Malam itu, sebelum ngobrol beberapa jam di teras rumah Yuli sekaligus pabrikan kaosnya. AkuBangkit sempatkan melihat-lihat Dinamis Apparel Store.

Purbalingga, memang nggak fashionable kayak Bandung, DIY, Semarang, Surabaya atau minimal Purwokerto deh. Tetapi, Purbalingga itu punya banyak vendor sablon kaos yang kualitasnya nggak kalah sama produksi dari kota-kota besar.

Makanya, nggak heran juga kalau distro-distro di Purbalingga itu terus tumbuh dengan asiknya. Ya, salah satunya Dinamis Apparel Store itu.

Yuli “Dinamis” sudah lama merintis usaha konveksi dan sablonnya. Jangan hanya melihat pencapaiannya sekarang, namun maknai juga perjuangam bisnisnya.

Dinamis Apparel Store yang ada di sebuah gang kecil.

Iya. Lokasi Dinamis Apparel Store berada di sebuah gang kecil di Desa Prigi. Ndelesep lah.

Untuk masuk ke lokasi, paling nyaman sih pakai sepeda motor. Jalan kaki juga oke. Toh, jarak tempuh dari jalan desa ke lokasi distro nggak sampai tiga menit jalan kaki kok. Deket bingit.

Distro dengan konsep rustik ini menyediakan banyak stok kaos, tas slempang, topi sampai dengan sandal. Pokoknya barang-barang itu disetting ala distro banget.

Semua fashion item di Dinamis Apparel Store ditata rapi dalam ruangan ber-AC. Nyaman sekali ketika harus melihat-lihat, sebelum membeli.

Kebanyakan barang fashion itu memang produk lokal Purbalingga. Makanya, nggak mengherankan kalau tema dan konten fashionnya lokal banget. Terutama sih kaos-kaosnya.

Dinamis Apparel Store ini banyak menyediakan kaos-kaoa distro dengan konten yang eksentrik bin satir tapi tetap menarik.

Kaos citarasa lokal dengan semangat kebebasan bersikap.

Dinamis Apparel Store merilis sejumlah brand kaos. Mulai dari yang bertema petualangan, lokalitas Purbalinggaan, kondisi sosial dan lingkungan sekitar hingga bernuansa keagamaan.

Temanya macem-macem. Semua ada deh, pokoknya. Tetapi jelas menarik dan kece banget kalau dipakai.

Beberapa kaos bahkan bernada satir, jadi kalau baca tulisan di kaosnya, jadi senyum sendiri juga. Yah, ngerasa tersindir gitu deh. Heuheuheu.

Kalau berdasarkan cerita Yuli, anak-anak muda di Purbalingga itu memang suka desain-desain kaos yang sederhana. Nggak suka yang neko-neko.

Meskipun cuma typografi yang sederhana, kaos itu bakal laris manis, selama punya kata-kata yang menarik dan mudah dipahami.

Oh iya, lupa. Kalau soal harga kaos-kaos di Dinamis Apparel Store, masih terjangkau banget kok. Harga mulai dari 80 ribu perkaos. Yah, kalau orang Purbalingga bilang, regane masih umum batir. Heuheuheu.

Coba deh main ke Dinamis Apparel Store untuk lihat koleksinya. Misalnya habis jalan-jalan ke Owabong Waterpark atau Purbasari Pancuranmas, bisa deh mampir ke distro kece ini. Deket kok lokasinya.

Kaos distro udah nggak bisa lepas dari gaya fashion masa kini yah, termasuk juga di Purbalingga. Jangan salah milih produk distro yah. Syukur-syukur bisa beli produk lokal Purbalingga

Tips Membeli Kaos Distro di Purbalingga.

Nah, sebagai tambahan nih, AkuBangkit mau share sedikit tips untuk kamu yang ingin membeli kaos-kaos distro di Purbalingga. Ini tips dirangkum dari berbagai sumber, bukan dari ceritanya bos Dinamis Apparel Distro loh yah. Hehehe.

Satu. Pastikan membeli dari distro yang terpercaya.

Bagaimana caranya? Zaman sekarang mudah untuk mengecek kredibilitas tempat usaha kok. Yakni dengan cek informasi distro secara online. Terutama media sosial.

Pelajari gambaran umum bagaimana distro itu berjualan dan cari tahu testimoni dari pembeli-pembeli lain. Kalau ulasannya bagus, kan berarti distro tersebut dapat dipercaya. Dengan begitu, wankawan bisa lebih yakin dalam membeli kaos di distro tersebut.

Dua. Perhatikan ukuran kaos yang mau dibeli.

Memang sih, ukuran kaos itu ada standar globalnya. Tetapi, tidak sedikit pembeli yang ternyata kesulitan untuk menyesuaikan pilihan ukuran yang cocok untuk tubuhnya.

Tanyakan kepada penjaga distro tentang ukuran kaos yang terbaik bagi tubuh wankawan. Jangan sampai memaksakan ukuran M pada badan yang sudah berukuran L yah. Hehehe.

Tiga. Cek harga dahulu sebelum ketemu kasir.

Ya, jangan sampai malu untuk bertanya harga kaos pilihan kepada penjaga distro. Kan repot kalau sudah sampai kasir, malah harganya nggak cocok di kantong. Heuheuheu.

Eh, yang pasti, kualitas dan status “limited edition” itu sangat berpengaruh pada kaos yang dijual di distro loh yah. Jangan menyamaratakan harga kaos yang dijual di suatu distro, apalagi kalau membandingkannya dengan distro lainnya. Nggak elok tuh.

Kalau wankawan biasanya beli kaos distro dimana nih? Boleh dong share pengalamannya di kolom komentar.

Baca Juga Dong: [Ulasan] Sambal Rempah nan Nyelekamin Ini Bernama Sambal Bakar Tagawa. Kamu Harus “Gawa” Ini Sambel ke Rumah!

Itulah beberapa cerita tentang salah satu distro ternama di Purbalingga, Dinamis Apparel Store, yang ada di Desa Prigi, Kecamatan Padamara.

Mulai sekarang, jangan sampai galau lagi, kalau mau beli kaos distro di Purbalingga. Baik itu untuk dipakai sendiri ataupun mau dijadikan hadiah itu yang tersayang. Boleh banget kok.

Kalau nggak nyari kaos -kaos distro yang kece, Dinamis Apparel Store juga punya sandal, tas selempag dan topi yang kece kok. Kemarin, sandal motif dari Dinamis Apparel Store lumayan trending loh.

Dinamis Apparel Store

Lokasi : Desa Prigi, Kecamatan Padamara, Purbalingga

ig : @dinamis_apparel_store

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *