blogger kuliner purbalingga jawa tengah
Ulasan

[Ulasan] Istimewanya Wisata Kuliner Soto Porsi Besar di Warung Nasi Rames & Soto Bu Giman Purbalingga. Weteng Wareg, Ati Bungah.

Sepeda motor sudah melaju jauh dari rumah. Malah hampir sampai di Purbalingga bagian kota. Namun, perut lapar. Setelah melewati pembahasan “terserah makan di mana”, akhirnya pilihan wisata lidah kali ini jatuh ke Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman. Kuliner khas di Purbalingga.

Setelah keputusan diambil, langsung tancap gas. Makan siang menjadi prioritas, padahal tadinya nggak masuk agenda mlipir di akhir pekan di penghujung Oktober 2020 ini.

Hmm. AkuBangkit dan istri sudah lama nggak makan di Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman, yang ada di Jalan Cahyana Baru Purbalingga.

Kayaknya, terakhir kali kami menyantap menu kuliner khas warung ini, belum ada duo bocah. Berarti yah sudah sekira tiga tahun lebih nggak ke sini.

Wah, ternyata lama banget AkuBangkit nggak menikmati sajian menu di Soto racikan dari Bu Giman. Jebule oh jebule. Heuheu.

Pantesan saja, sewaktu masih di perjalanan menuju warung klasik ini, perut dan segala isinya semangat sekali untuk berimajinasi mengunyah semangkuk besar soto ndesa nan sederhana namun nikmatnya tiada tara.

Kali ini AkuBangkit ulas rekomendasi salah satu destinasi kuliner di pusat kota Purbalingga. Sudah tahu kan?

Menyantap Enaknya Wisata Kuliner Purbalingga yang Khas di Tengah Kota Ini.

Lidah AkuBangkit pertama kali bertemu enaknya kuliner soto di Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman, ketika masih zaman wartawan anyaran di Purbalingga. Mungkin sekitar tahun 2011 silam. Waktu itu, AkuBangkit hendak bikin liputan kuliner untuk Suara Merdeka.

AkuBangkit bisa tahu ada Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman karena mendapat rekomendasi kuliner soto itu dari seorang teman. Tapi lupa siapa yang kasih rekomendasi sih. Heuheu.

Meskipun namanya ada unsur “nasi rames”, namun warung yang selalu berwarna hijau tersebut lebih ternama karena menu kuliner sotonya yang khas.

Makanya, nggak aneh kalau kebanyakan konsumen yang datang ke Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman, punya tujuan utama untuk menyantap enaknya Soto Daging Ayam ataupun Soto Daging Sapi racikan Bu Giman. Termasuk, AkuBangkit ini. Hehehe.

Oh iya, lupa nih. Soto racikan Bu Giman ini isiannya ada ketupat, kecambah, krupuk, daging plus bumbu kacang. Semua isian soto itu bercampur padu membuat tekstur yang menggoyang lidah dan menenggelamkan lambung!

Hmm. Kalau AkuBangkit sendiri, menjadi lebih suka untuk kulineran di Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman ini karena soto di warung ini nggak memakai bihun sih. Hehehe.

kuliner khas di kota purbalingga
Meskipun warungnya kecil, Warung Nasi Rames dan Soto Bu Giman ini selalu ramai pengunjung. Apalagi kalau hari libur.

Istimewanya Wisata Kuliner Soto Khas Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman.

Bicara soal keistimewaan kuliner soto di Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman bukan hanya soal rasanya yang sederhana tapi bikin lambung bergembira. Salah satu kuliner legendaris Purbalingga ini menawarkan sejumlah nilai lebih. Apa itu?

Satu. Porsi yang luar biasa mantap.

Kuliner enak di Purbalingga ini punya porsi yang benar-benar luar biasa. Ia tersaji nggak di mangkuk jago. Bu Giman menyajikan soto dengan mangkuk yang ukurannya dua kali lebih besar dibandingkan mangkuk jago.

Rekomendasi kuliner soto di Purbalingga ini benar-benar full satu mangkuk. Nggak hanya berisi kuah. Namun isiannya memang padat berisi. Mulai dari ketupat, kecambah hingga kerupuk soto, semu ada dalam satu porsi mangkuk.

Dua. Bu Giman yang nggak pelit daging.

Yang lebih asik lagi dari soto di Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman ini adalah Bu Giman sama sekali nggak kelihatan pelit kasih daging. Baik daging ayam maupun daging sapi tersaji banyak banget di satu porsi soto.

Makanya, kalau AkuBangkit boleh saran nih yah, kalau wankawan mau menikmati momen wisata kuliner klasik di Purbalingga ini sebaiknya perutnya dikosongkan. Ya karena itu deh, porsinya banyak banget. Lambung langsung penuh!

Tiga. Tersaji cepat meski warung ramai.

Sekalipun datang ke Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman dalam kondisi nafsu makan tinggi, tenang saja. Wankawan nggak bakal mati lemas karena lama menunggu soto idaman datang ke meja kayu tempat kamu duduk.

Mungkin karena pengalaman atau cekatannya Bu Giman dan Pak Giman plus pekerja, pembuatan soto pesanan itu cepet banget. Nggak sampai dua menit, soto yang dipesan langsung datang. Padahal, kadang ya warung lagi ramai. Josss meyoooss.

Ini penampilan soto dari Warung Nasi Rames dan Soto Bu Giman Purbalingga. Yakin nggak pengin?

Kuliner Soto Klangenan di Kota Purbalingga yang Bikin Perut Sorak Bergembira.

Setelah ratusan purnama nggak menikmati sajian kuliner di Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman Purbalingga ini, rasa soto buatan Bu Giman nggak banyak perubahan. Porsi masih banyak, rasa masih saja gurih lezat. Kenyang!

Mungkin hanya harga soto yang sudah berubah. Kini, harga soto di Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman senilai Rp 20 ribu perporsi.

Tak apa sih. Worth it kok. Sebab porsinya nggak masih saja banyak. Layanannya juga masih ciamik seperti dulu. Lagian, soto itu udah kayak untuk dua porsi sih. Heuheuheu.

Kalau mau ke Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman juga nggak perlu khawatir soal parkir, meskipun warung berwarna hijau ini berada di tepi jalan raya, yang lumayan ramai.

Sebab, memang ada tempat parkir untuk sepeda motor dan mobil. Yah, meskipun nggak lebar-lebar amat. Namun cukup sih.

Lokasi warung soto ini mudah sekali dijangkau, karena memang ada di pusat kota dan di tepi jalan raya.

Cara Menuju Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman Purbalingga.

Kalau wankawan tanya soal cara menuju Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman Purbalingga ini, gampang kok. Gampang banget malah.

Dari Perempatan Banteng Purbalingga, wankawan langsung saja ke arah selatan. Lalu, susuri saja Jalan Cahyana Baru sebentar. Sekitar 200 meter, wankawan bakal sampai ke Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman.

Kalau pengin lebih mudah lagi, cari saja “Warung Makan Nasi Rames dan Soto Bu Giman” di Google Maps. Sudah tersedia kok penunjuk arah ke warung ini.

rekomendasi soto enak purbalingga
Ternyata AkuBangkit sedang lapar nih, jadi porsi besar pun habis. Hmm, lapar apa doyan yah? heuheu

Baca: Seduhan Kopi di Point Pbg Coffee Roastery dan Rantai Bisnis Kopi Lokal Purbalingga. Ah, Jadi Pengin Nyeduh Kopass!

Kalau bahas kuliner khas di Purbalingga memang banyak banget yah. Termasuk juga pilihan wisata kuliner soto di Purbalingga. Hmm, setiap orang pasti punya rekomendasi soto masing-masing. Karena memang banyak yang enak.

Kalau kamu, punya rekomendasi wisata kuliner soto di Purbalingga nggak nih? Kalau punya, boleh dong share di kolom komentar.

Warung Nasi Rames & Soto Bu Giman
Jalan Cahyana Baru Purbalingga
Menu Soto Daging Ayam, Soto Daging Sapi & Nasi Rames
Tersedia Tempat Parkir
Harga Soto Rp 20.000
Maps Lokasi

4 thoughts on “[Ulasan] Istimewanya Wisata Kuliner Soto Porsi Besar di Warung Nasi Rames & Soto Bu Giman Purbalingga. Weteng Wareg, Ati Bungah.”

  1. Ohalah. Aku baru tahu ada Soto seenak itu di tengah Kota Purbalingga. Next time aku cobain sotonya Bu Giman. Penasaran juga gimana rasanya. Dan benerkah Bu Giman tidak pelit daging? Aku suka itu.

    1. Menurutku, dagingnya cukup banyak kok. Dan, nggak cuma potongan kecil-kecil. Coba saja kulineran di soto Bu Giman itu. Mudah dijangkau kok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *