cara menjadi freelancer
Ulasan

Pengalaman Asiknya Mampir Kerja di Baraja Cafe yang Hits di Kota Cirebon

Waktu sudah siang. Posisi masih di Indramayu. Sementara deadline dua tulisan sudah mendekat. Karena di Indramayu nggak dapat rekomendasi tempat kece #workhardplayhard, Cirebon pun jadi destinasi pilihan.

Indramayu dan Cirebon lumayan dekat. Nggak sampai satu jam perjalanan mobil. Jadi, nggak kerasa durasi perjalanan ke Cirebon. Padahal, baru saja meeting kerjaan.

Dengan bantuan Google Maps, destinasi nongkrong di Cirebon sudah ditentukan. Pilihannya Baraja Cafe yang ada di kawasan Grage Cirebon. Kafe kecil di seberang Grage Mall.

Kenalan dulu sama Baraja Cafe, yang instagramable banget.

Baraja Cafe berada di pusat keramaian Kota Cirebon. Alamat detailnya di di Jalan Tentara Pelajar No 107, Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat. Untuk petunjuk arah, search ada di Google Maps. Mudah kok.

Baraja Cafe itu tempat hangout yang cukup hits di Cirebon. Cafe ini punya ruangan yang cukup luas untuk kumpul-kumpul. Iya, banyak kaum muda yang main ke Baraja Cafe untuk ngopi, kongkow bahkan kerja.

Kedai kopi hits di tengah kota Cirebon ini sangat instagramable. Ada spot nongkrong yang open space, smoking area dan no smoking area yang dikonsep kaya perpustakaan gitu.

Hmm. Pas mau parkir, aku langsung teringat kalau aku pernah nongkrong di Baraja Cafe. Beberapa tahun lalu. Lupa kapan tahunnya. Waktu itu urusan kantor, ketemu kolega di media lokal Cirebon.

Kalau bahas yang kurang dari Baraja Cafe ini ya cuma terbatasnya tempat parkir. Aku yang sama teman-teman bawa mobil, terpaksanya parkir di mall.

Baca Yuk:ย Kerja Ala Start Up di EHI Coworking Space Purwokerto, Semangat Kreatif Semakin Membara!

nongkrong cafe instagramable cirebon

Kerja sambil nongkrong itu seru, selama bisa menjaga fokus.

Waktu memutuskan mampir kerja sambil ngopi ngganteng di Cirebon, aku sudah memperkirakan kerja alias “ngetik-ngetik” membutuhkan waktu sekitar dua jam. Ini juga durasi pas untuk istirahat.

Btw, ini sebenarnya bukan kerjaan kantor. Melainkan kerjaan sampingan mengisi blog. Biasanya sih dikerjakan di rumah, tapi karena sudah waktu tenggat dan masih perjalanan, jadi mampir Baraja Cafe.

Kerja sambil nongkrong itu memang asik kok. Pikiran dan badan jadi rileks, karena suasana kerjanya santuy. Apalagi ada kopi yang selalu bisa melahirkan inspirasi dan kreativitas.

Syarat utamanya memilih tempat yang nyaman dan juga tetap menjaga fokus. Di Baraja Cafe, aku menemukan kenyamanan dan fokus yang terjaga. Padahal, suasananya ramai dan bising kendaraan.

Karena di cafe hits dan instagramable di Cirebon ini, fasilitas cocok banget buat kerja. Banyak colokan. Meja dan kursinya nyaman. Wifi kenceng. Ambience cafenya juga kece. Must try nih!

rekomendasi cafe kopi cirebon

Kopi Papua ala V60 menjadi teman yang kece saat kerja ala freelancer

Aku ngopi Papua yang diseduh ala V Sixty. Kopinya datang dalam botol kaca dan gelas kecil. Dari kedatangannya saja, kantuk dan capek langsung amblas. Semangat ngeblog.

Sebenarnya, Baraja Cafe ini nggak cuma punya kopi Nusantara seduhan. Tapi ada juga cappucino hingga coklat. Menunya beragam. Tapi kalau cari menu yang bikin kenyang, aku sih nggak nemu. Heuheu.

Tapi, aku tetap pilih kopi saja. Meskipun suasana es kopi atau es lainnya juga kece, apalagi suasananya memang mendukung. Tapi, kembali ke niat buat ngeblog, ya butuhnya inspirasi di secangkir kopi dung.

Seduhan kopi di Baraja Cafe lumayan enak kok. Citarasa kopinya kerasa sampai ke relung hati yang sudah terkantuk-kantuk. Kapan-kapan seruput kopi di Baraja Cafe.

Baca Juga Dong:ย Terhanyut Rasa Kehilangan di Lirik dan Lagu Sedih Maroon 5 โ€œMemoriesโ€

Itu dia share pengalaman kerja di cafe hits di Cirebon, yakni Baraja Cafe. Aku nyaman banget nongkrong di Baraja Cafe. Sama lah asiknya dengan sensasi nongkrong di Giyanti Coffee Roastery.

Hayo, punya referensi kafe hits yang enak banget buat kerja? Boleh dong share di kolom komentar. Siapa tahu, ada rejeki main ke cafe pilihan kamu. Hihihi.

3 thoughts on “Pengalaman Asiknya Mampir Kerja di Baraja Cafe yang Hits di Kota Cirebon”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *