cafe terbaru purbalingga 2020
Ulasan

[Ulasan] Duet Maut Makan Enak & Kopi Kekinian di Kopi Bathok Purbalingga. Aja Ngasi Ora Ngeneh!

Bisnis kuliner di Purbalingga terus aja tumbuh. Meskipun banyak contoh destinasi wisata lidah yang gulung tikar, namun orang-orang masih saja menaruh minat untuk mencari cuan dari industri icip-icip di Purbalingga. Kopi Bathok Purbalingga salah satunya.

Kopi Bathok menjadi bukti kalau bisnis kuliner di Purbalingga, memang masih menggiurkan. Tempat makan yang berada di Jalan Cahyana Baru Purbalingga ini baru saja dirilis ke publik akhir Juli 2020 kemarin.

Nggak tanggung-tanggung, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan sampai dengan Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafii Maulla datang ke peresmian Kopi Bathok.

Sejak kali pertama dibuka, Kedai Bathok selalu saja ramai. Mulai dari anak muda sampai keluarga menyempatkan waktunya untuk menikmati momen asik di Kedai Bathok.

Kalau, AkuBangkit malah udah empat kali main ke Kedai Bathok. Lumayan sering juga yah? Hehehe.

Nyeger Es Duren Yuh: [Ulasan] Enak bin Legitnya Es Duren Pak Kasdi Purbalingga yang Melegenda & Tiga Keunikan yang Tak Kamu Sadari

Langsung menjadi tempat makan dan nongkrong yang hits di Purbalingga.

Seperti halnya tempat-tempat makan baru, Kopi Bathok langsung menjadi tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang viral dan hits di Purbalingga, pada tahun 2020 ini.

Dari buka pukul 10 pagi sampai tutup pukul 10 malam, Kopi Bathok selalu saja ramai pengunjung. Apalagi kalau di jam makan siang dan malam mingguan. Beeeeh, rame banget.

Sekali datang ke Kopi Bathok, pengunjungnya bukan satu dua orang saja. Apalagi cuma seorang diri. Melainkan rombongan. Minimal banget empat orang.

Kalau AkuBangkit cermati, mereka ada yang pekerja kantoran, ASN, keluarga sampai kelompok dan komunitas anak muda. Mereka ada yang main ke Kopi Bathok untuk menyantap menu siang atau sekadar menyeruput kopi-kopi nusantara.

Untuk urusan spot yang instagramable untuk konten medsos, banyak juga kok spot-spot yang bisa banget dieksplor jadi konten. Beneran deh.

kedai kopi purbalingga
Banyak pilihan seduhan kopi lokal hingga nusantara di Kopi Bathok. Ada yang grade premium juga loh.

Btw, apa sih keunggulan Kopi Bathok kok bisa viral.

Menurut AkuBangkit, ada beberapa keunggulan yang membuat Kopi Bathok bisa menjadi destinasi wisata kulineran yang kece dan viral di Purbalingga. Kira-kira ini lima keunggulan Kopi Bathok itu.

Satu. Baru Buka. Konsumen kulineran di Purbalingga itu memang suka banget icip-icip menu di tempat makan yang baru buka. Nah, Kopi Bathok ini baru buka dua bulanan yah, jadi sudah pasti, banyak banget orang yang pengin menikmati sajian di Kopi Bathok.

Dua. Lokasi di Kota. Salah satu daya ungkit pamor Kopi Bathok adalah karena tempat makan ini mempunyai lokasi di tengah kota dan mudah banget dijangkau. Kasih patokan lokasi Kopi Bathok juga gampang; “prapatan banteng ngidul sitik”.

Tiga. Jam Buka. Membuka Kopi Bathok sejak pukul 10 pagi adalah pilihan jitu. Karena, sangat susah menemukan tempat nongkrong sekaligus makan di Purbalingga yang buka sejak sebelum jam makan siang. Tutup jam 10 malam juga pas, mengingat di atas jam itu, Purbalingga sudah mulai sepi. Hehe.

Empat. Konsep Tradisional. Konsep tradisional sedang populer. Jadi, konsumen kulineran ini sangat welcome dengan visual Kopi Bathok yang njoglo dan serba kayu. Interior yang merangsang semangat untuk njugur dan guyub di Kopi Bathok kece banget loh!

Lima. Kapasitas Besar. Dengan penataan tempat yang terbuka tanpa tembok, membuat Kopi Bathok punya kapasitas yang luas. Kapasitas pengunjung di Kopi Bathok itu 80-100 pengunjung. Lah, kalau parkirnya? Tenang, luas banget, men!

Enam. Menu Mantap. Waini! Kopi Bathok itu tergolong pintar banget dalam memadukan seduhan kopi tubruk hingga kopi kekinian dengan menu-menu makanan nan tradisional. Dan, yang paling penting dari keunggulan Kopi Bathok adalah semua uuueeeennnnnaaaaakkkk!

Memanjakan lidah dengan menu yang ngangeni banget.

Kalau baca dari beberapa media online, Samsulrizal Hadi yang menjadi pemilik Kopi Bathok memang berkomitmen banget untuk menyuguhkan seduhan kopi yang nikmat dan menu makanan tradisional yang memuaskan indera pengecap plus perut.

Kopi Bathok memiliki barista yang sudah berpengalaman menyeduh kopi lokal Purbalingga hingga kopi nusantara lainnya, sementara koki yang memasak konon merupakan juru masak yang sudah puluhan tahun bergelut di dunia katering.

AkuBangkit sudah menyicipi seduhan esspreso, V60  dan Kopi Gula Aren di Kopi Bathok. Racikannya serius banget. Nggak heran kalau semua seduhannya mantap banget.

Nyeruput kopi di Kopi Bathok langsung bikin melek. Ngobrol bareng dengan wankawan pun jadi lebih bersemangat.

Khusus Kopi Gula Aren, sebagai orang yang nggak terlalu suka dengan susu. AkuBangkit masih kerasa nyaman banget dengan paduan kopi, es batu, susu dan gula aren. Kopinya masih terasa benget enaknya.

Sebenarnya ada signature coffee di Kopi Bathok. Namanya, kopi bathok. Kopi ala latte art ini tersaji cakep di gelas yang terbuat dari cangkang kelapa. Tapi, AkuBangkit belum sempat menyeruputnya.

Menu makan di Kopi Bathok juga nggak kalah menarik. Di sajikan dengan model prasmanan. Menu-menu seperti sayur lodeh, sayur asem, sayur tempe hingga lalapan tersaji menggoda selera.

Jangan lupa juga dengan lauk semacam daging ayam hingga ikan goreng, yang tentu saja pantang untuk dilewatkan begitu saja. Soale enake poool!

Banyak orang yang rela balik lagi ke Kopi Bathok, karena memang kulinernya bikin mulut kangen ngunyah lagi. Kulineran rame-rame memang asik sih.

menu kopi bathok purbalingga
Ini buku menu di Kopi Bathok. Harganya terjangkau banget kan. Makanya, ayo kapan nongkrong bareng di Kopi Bathok?

AkuBangkit masih ingat nikmatnya nasi hangat dan kuah sayur asem yang berpadu di sendok, lantas masuk mulut. Apalagi minumnya pakai teh tawar hangat. Hmmm…

Menu di Kopi Bathok memang sederhana, tapi rumit untuk menggambarkan kenikmatan kulineran ala Kopi Bathok itu. Heuheuheu.

Eh, yang paling penting banget nih yah. Menu-menu yang dijual di Kopi Bathok itu sangat ramah di kantong, men! Termasuk juga makanannya.

Menu makanannya hanya Rp 8500 perporsi. Nasi dan sayur mayur. Harga di luar lauk ayam atau ikan sih. Tapi, nasi dan sayur aja udah enak kok.

Kalau untuk menu kopinya, Kopi Bathok menjual dengan kisaran harga dari Rp 11 ribu hingga 17 ribu. Eh, di luar kopi-kopian, juga ada menu minuman non-kopi kok. Rekomended juga.

Nyicip Menu di Padi Resto: [Ulasan] Bagaimana Rasanya Mencicipi Menu Andalan Padi Resto di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga?

Kalau wankawan mencari tempat makan sekaligus tempat nongkrong di Purbalingga, yang buka dari siang plus nyaman, Kop Bathok bisa banget jadi pilihan jitu loh.

Suasananya juga cocok banget untuk gathering, meeting kecil atau sekadar bersenda gurau dengan kawan maupun keluarga. Coba saja, kalau nggak percaya.

Wankawan punya pengalaman asik di Kopi Bathok, boleh dong share di kolom komentar. Biar semakin banyak orang yang bersemangat untuk dolan ke Kopi Bathok. Monggoh.

Kopi Bathok Purbalingga
Jalan Cahyana Baru No 12 Purbalingga
Buka Setiap Hari Pukul 10.00 – 22.00 WIB
Kisaran Harga Rp 1.000 – Rp 22.000
Fasilitas: Parkir Luas, Toilet, Mushola
Makan di Tempat & Take Away
Maps Lokasi

9 thoughts on “[Ulasan] Duet Maut Makan Enak & Kopi Kekinian di Kopi Bathok Purbalingga. Aja Ngasi Ora Ngeneh!”

  1. Mantap, cuuy..
    jadi meskipun judul cafenya tentang kopi, tetep yes, menjual menu selain kopi dan ada cemilannya juga.
    Ini cocok buat guehh yang enggak suka kopi. Kapan-kapan deh aku main lagi, huhuhu, masih mager di rumah aja.

  2. Aku slalu seneng nih nyicipin kafe2 kopi baru kalo Nemu. Sayang ini jauh mas :D. Kalo seandainya Deket Jakarta udh aku datangin. Menarik juga sih minum kopi di gelas batok gitu :D.

    Td baca pilihan manual brew nya banyak juga, dan memang hrgnya masih terjangkau bgt ini sih. Seandainya di JKT bisa Nemu hrg semurah ini 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *