destinasi sport toursm purbalingga
Catatan Kecil

Olahraga di Car Free Day Desa Majapura, Men Sana En Corpore Sano Gaes!

Banyak hal yang bisa dilakukan ketika hari Minggu sudah menyapa. Mulai dari malas-malasan di kasur kesayangan, beres-beres rumah, traveling ke destinasi hits sampai dengan olahraga pagi.

Malah, buat anak generasi 90’an, pasti ditambah dengan agenda nonton kartun. Ada Doraemon, Dragon Ball, Onepiece, Power Rangers, Ninja Hatori, Beyblade, Tamiya dan lain-lain. Sayang, banget kalau nggak bisa nonton.

Eh, malas-malasan memang enak banget. Apalagi kalau sudah penat dan letih dari segala aktivitas rutinitas. Dari sepekan jam kerja, tumpukan pekerjaan bikin otok kaku dan otak lelah.

Kenapa nggak mencoba berbagai olahraga ramai-ramai di Car Free Day saja?

wisata olahraga purbalingga

Tapi, daripada cuma malas-malasan, ternyata enak juga loh menghabiskan sebagian waktu pagi kamu untuk olahraga pagi. Terutama, olahraga pagi di lokasi Car Free Day (CFD) alias Hari Bebas Kendaraan.

Banyak banget keuntungan dari beraktivitas pagi di CFD loh. Mulai dari bisa olahraga ramai-ramai dengan banyak orang yang punya hobi sama sampai bisa beli jajan enak dan sehat sehabis olahraga.

Ya, karena di CFD kan memang banyak yang disajikan. Jadi, ada juga yang menikmati CFD dengan belanja di stand sampai sekedar cuci mata.

Kalau aku sih paling sering, eh beberapa kali ding,Β main ke Car Free Day yang ada Stadion Goentoer Darjono. Di sana, bisa jogging, jalan sehat, senam, sampai jajan. Pokoknya bisa apa aja.

Banyak banget yang datang ke CFD setiap hari Minggu pagi. Jam 6 pagi aja sudah ramai. Biasanya, pengunjung dan penjual ada di CFD Stadion Goentoer Darjono sampai sekitar jam 9 pagi.

Ya jelas ramai yah, wong kalau di Purbalingga ya yang ada CFD cuma di komplek Stadion Goentoer Darjono sih. Maksudnya untuk cuma wilayah kota loh yah.

Yup. Sekarang ini sudah ada lagi lokasi teranyar untuk Car Free Day kok. Dimana? Tenang aku ceritakan yah. Sebentar.

Wah ini, lokasi Car Free Day teranyar di Purbalingga. Patut dicoba untuk olahraga loh.

olahraga purbalingga

Lokasi CFD terbaru ada di Jalan Yosomiharjo Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari. Belum lama sih. Tapi, CFD yang ada di utara Perempatan Majapura ini selalu ramai oleh pengunjung loh.

Di Car Free Day di Desa Majapura itu, ada kegiatan senam bersama, ada dolanan bocah, ada perpustakaan keliling dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Purbalingga, ada spot selfie. Dan sudah tentu ada banyak stand kulineran.

Aku sudah kesana. Karena dekat dengan rumah, ya jadi bersepeda saja. Cuma 5 menit sudah sampai. Karena nggak pernah olahraga, ya jadi tetap megap-megap juga. Heuheu.

Karena masih baru, destinasi wisata olahraga alias sport toursm versi minimalis ini kerasa banget masih polos. Masih terasa sekedar membuka wahana di jalan yang ditutup.

Kedepan, CFD di Majapura ini butuh polesan yang lebih meriah lagi. Biar terasa kan ngehitsnya. Mengingat lokasinya yang strategis dan cocok buat orang-orang yang pengin olahraga bersama, tanpa harus jauh-jauh ke pusat kota Purbalingga.

Bayangkan saja kalau banyak program yang asyik di CFD Majapura ini, pasti warga yang ada di utara Kota Perwira ini lebih semangat lagi untuk olahraga dan hidup sehat.

Ya kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *