rekomendasi praketa kopi purwokerto
Ulasan

Praketa Kopi Purwokerto dan Seruput Kopi Sambil Kerja. Yuh Bos, OTW!

Setelah mengaspal di beberapa kilometer ruas jalan di Kota Purwokerto, pilihan jatuh ke Praketa Kopi Purwokerto. Sebuah kafe mungil di depan Unsoed Purwokerto.

Karena sudah lama nggak main ke kawasan kampus Unsoed dan UIN Saizu Purwokerto, AkuBangkit malah agak kerepotan untuk mencari tempat nongkrong yang cocok buat ngode.

Memang sih, ada beberapa kafe yang sudah buka di pagi menjelang siang saat itu. Tapi, agak nggak sreg untuk parkir dan membuka pintu kafe itu.

Bukan karena kelihatan nggak asik nongkrong di sana sih. Kayaknya, lebih karena faktor belum pernah mampir ke beberapa kedai kopi itu, jadi agak sungkan nongkrong di sana. Heuheu.

Mengatasi Ngantuk: Cara Ini Begitu Mudah untuk Mengatasi Kantuk Tanpa Minum Kopi, Bisa Banget Dicoba!

Selepas kembali melewati Patung Pak Dirman untuk kedua kalinya, AkuBangkit memutuskan berbelok dan parkir di depan Praketa Kopi.

Kebetulan sudah lama nggak mampir ke cafe di dekat kampus Unsoed Purwokerto ini. Jadi, ya kayaknya oke juga kan seruput kopi sambil menikmati suasana di kafe ini.

prakerta kopi purwokerto

Lokasi Praketa Kopi Purwokerto.

Praketa Kopi ini juga di media sosial dikenal sebagai Praketa Coffeeshop Purwokerto. AkuBangkit malah sering menyebut kafe ini sebagai Praketa, saja.

Praketa Kopi Purwokerto berada di Jalan HR Boenyamin Purwokerto. Tepatnya ya di sebelah selatan BNI 46 Unsoed. Jadi, gampang banget dicarinya.

Meskipun berada di tepi jalan yang selalu ramai, nongkrong Praketa nggak merasa bising kok. Karena posisi kafe ini sedikit masuk. Yah, cuma 10 meter dari jalan raya sih.

Sudah tentu Praketa punya banyak pilihan menu kopi. Kopinya datang dari berbagai daerah di Indonesia. Teknik menyeduhnya juga bermacam-macam.

Sebagai teman ngopi, ada banyak pilihan kudapan yang nyelekamin. Eh, kalau perut sedang meronta-ronta, ada menu makanan agak berat kok. Tenang aja.

cafe dekat unsoed purwokerto

Ada Perubahan di Cafe Dekat Kampus Unsoed Ini.

Ketika berkenalan kali perdana dengan Praketa Kopi Purwokerto, AkuBangkit menilai Praketa sebagai kedai kopi yang punya standar tinggi dalam urusan perkopian.

Praketa memanfaatkan konsep open bar untuk membangun chemistry antara barista dan pengunjung. Atmosfer nan akrab ini khas sekali kedai kopi.

Nggak cuma itu, kopi yang terseduh dan hadirnya banyak penikmat kopi dan barista handal di Praketa Kopi menambah kuat nuansa jagat kopi di kedai bercitra rustik ini.

Namun, waktu AkuBangkit main ke Praketa Kopi di September 2021 kemarin, suasananya sudah berbeda. Nggak terlihat barista di open bar, meskipun desain interior masih saja rustik.

Penataan juga sedikit banyak sudah berubah. Sudah semakin banyak tempat untuk nongkrong dan ngobrol. Yang main ke Praketa juga lumayan banyak cewek kok.

Walaupun atmosfernya kini lebih terasa kafe kekinian, kenyamanan nongkrong di Praketa Kopi nggak sirna. Malah nggak cuma asik buat ngopi dan ngobrol, tapi juga nyaman untuk kerja.

kedai kopi hits purwokerto

Suasana Bekerja di Praketa Kopi Purwokerto, Asik Juga Nih.

AkuBangkit sengaja nongkrong di ruang dengan AC, dibandingkan ruang yang bisa untuk merokok. Khususnya di meja yang ada colokannya.

Di ruang AC kedai kopi Purwokerto tersebut, ternyata sudah ada beberapa orang yang datang juga untuk bekerja. Atau mungkin malah mau mengerjakan tugas.

Bersama secangkir kopi terseduh nikmat dan kentang goreng, suasana bekerja terasa menyenangkan. Ide bikin materi presentasi mengalir dengan deras.

Apalagi, jaringan internet di Praketa Kopi memancar bagus dan suasana kafe nggak bising. Jadi momen ngode sambil ngopi pun terasa lancar jaya.

Menurut AkuBangkit, Praketa Kopi Purwokerto bisa jadi pilihan coworking space di Purwokerto nih. Ketemu klien di sini juga oke nih.

Kalau mengacu review di Google, Praketa Kopi juga punya nilai yang oke kok. Jadi, seruput kopimu di sini, nggak bakal menyesal dong.

blogger review cafe jawa tengah

Rekomendasi Cafe di Purbalingga: Seduhan Kopi di Point Pbg Coffee Roastery dan Rantai Bisnis Kopi Lokal Purbalingga. Ah, Jadi Pengin Nyeduh Kopass!

Nah, gimana? Jadi kepengin nongkrong sambil ngobrol atau kerja sambil ngopi di Praketa Kopi Purwokerto? Ya udah, langsung otw aja.

Ah, ngobrolin soal kopi jadi pengin segera menyeduh kopi nih. Karena sedang di rumah, ya mau menyeduh kopi robusta dari Purbalingga dulu saja. Monggoh disruput. Hihihi.

Dengar dan Temukan Kisahnya di Podcast Spik Sana Spik Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *