hotel bintang 4 purbalingga
Ulasan

[Ulasan] Bagaimana Rasanya Mencicipi Menu Andalan Padi Resto di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga?

Hore! Akhirnya ajakan untuk main ke Braling Grand Hotel by Azana datang juga. Sudah lama hati dan pikiran ini diselimuti rasa penasaran terhadap konsep dan visualisasi hotel bintang yang disebut sebagai A Luxury 4 Stars Hotel in Purbalingga.

Sebelumnya, persinggungan dengan Braling Grand Hotel by Azana hanya ketika diajak membantu bikin review hotel di blog dan sewaktu main ke stand hotel di Purbalingga Fair 2019 kemarin. Tapi akhirnya bisa dolan-dolan ke hotel dengan tujuh lantai ini. Betapa bahagianya jiwa raga ini.

Sayangnya, main ke hotel ini nggak bisa ramai-ramai. Sales Executive Braling Grand Hotel by Azana, Agus Dwiyantoro baru bisa memfasilitasi tiga blogger saja. Alasannya karena masih pandemi Covid-19 dan hotel belum running 100%.

AkuBangkit sih maklum saja mengingat kondisi pembatasan aktivitas seperti sekarang ini. Mau bagaimana lagi kan. Toh ini baru kenalan. Nggak kenal maka nggak bayaran, eh nggak sayang. Hihihi.

Aha! Akhirnya, AkuBangkit mengajak Kang Sukman yang berteman di Purbalingga Blogger United alias Babon dan Mbak Neli yang berteman di Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Purbalingga. Dua orang itu sudah lama jadi blogger di Purbalingga. Dua orang terkenal tuh. Hihihi.

industri wisata hotel purbalingga
Banyak hal yang diperbincangkan dalam durasi ngobrol yang singkat dan santai.

Ngapain Dolan ke Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga?

Kami bertiga diajak ke hotel di pusat kota Purbalingga ini untuk ngobrol bareng Sales Marketing Manager Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga, Danang Suharyadi, menyicipi menu andalan di Padi Resto dan nggak lupa melihat-lihat isi kamar dan fasilitas-fasilitas kece di hotel bergaya modern ini.

Pada perjumpaan santai itu, kami ngobrol lumayan banyak. Mulai dari ngobrol tentang peluang dan tantangan Purbalingga dalam mengembangkan potensinya di berbagai lini, aktivitas masyarakat di media sosial sampai dengan penegasan komitmen kolaborasi demi Purbalingga yang kece.

Selain asyik ngobrol, AkuBangkit paling semangat banget di bagian test food alias icip-icip makanan bareng Chef Eko Edy Priyanto dong. Kenapa? Ini karena waktu di Purbalingga Fair 2019 kemarin, Pak Agus pernah cerita kalau salah satu kekuatan utama dari Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga ini adalah menu food and beverage!

Sebagai informasi saja nih yah, meskipun dalam bisnis perhotelan, food and baverage itu salah satu penyumbang pendapatan rutin tertinggi, bersama kamar dan sewa ball room, nggak semua hotel mampu menyajikan menu yang enak dan cocok di lidah. Makanya, banyak hotel berani bayar mahal hanya untuk mendapatkan chef andal.

Dan, ternyata, Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga ini serius banget soal food and beverage. Salah satu buktinya adalah kehadiran Chef Eko Edy Priyanto sebagai chef utama di kitchen hotel.

FYI lagi nih. Chef Eko itu sudah malang melintang di dunia kuliner loh. Pernah menjadi chef di Chili Pari di Solo punya Gibran Rakabuming Raka dan juga sudah biasa masak untuk keluarga Presiden Joko Widodo. Portofolio yang keren banget kan!

Hayo, yakin nih nggak pengin merasakan menu spesial dari chef yang sering masak buat Presiden Jokowi? Hihihi.

Eh iya. Selayaknya chef-chef berpengalaman yang pernah AkuBangkit temui, Chef Eko ini juga nggak pelit ilmu yah. Chef Eko ikhlas banget buat bongkar-bongkar resep masakannya yang sudah terbukti ampuh memanjakan lidah. Chef Eko mengaku senang banget kalau bisa berbagi ilmu memasak.

penginapan tengah kota purbalingga
Chef Eko nggak cuma menyajikan menu andalan, namun juga buka-bukaan resep menu.

Bagaimana Rasanya Menu Andalan Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga?

Kalau melihat daftar menu, Padi Resto menyajikan konsep fusion menu alias gabungan. Jadi, di resto dengan visual bergaya modern ini kita tetap dengan mudah menemukan menu spesial seperti burger hingga spagheti, tetapi juga gampang saja kalau mau pesan nasi goreng atau ayam bakar.

Pas ngobrol, Chef Eko bilang kalau dirinya dan tim sudah melakukan banyak uji coba resep untuk menemukan menu-menu bergaya modern namun tetap cocok untuk lidah orang Purbalingga dan sekitarnya. Sekaligus juga bisa menjadi signature menu di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga.

Eng ing eng. Beberapa menu andalan Padi Resto akhirnya sampai juga di atas meja bundar. Menunya ada Ayam Dimadu, Ayam Bakar Braling, Fish and Chip, Beef Burger, Sayap-sayap Patah sampai ada juga menu Mini Burger. Mereka tersaji dengan plating yang kece dan fotogenik.

Semua menu itu boleh banget dimakan hingga ludes, namun tetap saja AkuBangkit nggak bisa makan semua menu yang disajikan sama waiters. Pertama, karena kapasitas perut terbatas. Kedua, kan harus bagi-bagi dengan teman yang lain. Ketiga, ya tunjukan sikap perwira dikit dong. Hihihi.

Pada test food di Padi Resto ini, AkuBangkit hanya mencoba beberapa menu andalan dari Padi Resto di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga ini. Makanan utamanya Beef Burger. Sementara Fish and Chip dan Sayap-Sayap Patah menjadi menu icip-icip.

hotel bintang 4 purbalingga
Beef Burger dikemas untuk delivery order bagi masyarakat Purbalingga.

Satu. Beef Burger

Sejak Beef Burger ini datang ke meja makan, AkuBangkit langsung mengincar menu spesial yang satu ini. Alasan utamanya sih karena beberapa waktu yang lalu, AkuBangkit lagi kepengin makan burger sebagai hiburan di tengah aktivitas work from home. Alhamdulillah terwujud.

Makanya, pas habis foto-foto dan dipersilahkan untuk makan, AkuBangkit langsung ambil saja tuh Beef Burger yang tampil bersama kentang goreng dalam versi kemasan delivery order. Hehehe. Sorry ya friends, kalau ternyata ada yang mengincar juga.

Beef Burger enak! Benar-benar enak mantap! Lelehan keju berhasil merekatkan kenikmatan daging patty beef yang tebal nan gurih dengan isian khas burger yang segar dan dipeluk roti. Sulitnya menggigit Beef Burger ini nggak menghalangi AkuBangkit menyantap menu endeees ini.

braling grand hotel terbaru purbalingga
Fish and Chip memang nggak bikin kenyang, tapi kaya nutrisi baik bagi tubuh.

Dua. Fish and Chip

Kalau menu Fish and Chip ini aku nggak makan full satu piring. Melainkan cuma mencuil makanan yang dipilih sama Mbak Neli. Aku penasaran nyicip menu Fish and Chip ala Chef Eko, sebab Mbak Neli bilang kalau menu ini beneran enak.

Dan, ternyata memang enak. Daging ikan fillet merupakan ikan dori, sementara chipnya terbuat dari kentang yang dipotong dan diolah sendiri di kitchen. Chef Eko sudah apal banget dengan jenis dan kualitas rasa ikan dori. Jadi, ada garansi kenikmatan di setiap gigitan Fish and Chip.

Makan ini memang ya nggak cocok bagi pemuja nasi. Ya karena Fish and Chip tersaji tanpa nasi. Sudah tentu nggak bikin kenyang dong. Tetapi menu Fish and Chip ini cocok banget buat kamu yang sedang diet atau ingin meningkatkan kesehatan kulit. Karena ikan dori memang kaya manfaat bagi kesehatan!

braling grand hotel purbalingga
Menu Sayap-Sayap Patah nggak cuma unik namanya, tapi juga unik platting dan rasanya.

Tiga. Sayap-Sayap Patah

Pas mendengar namanya, nama Khahlil Gibran terlintas di pikiran. Dulu, pernah minjam buku Sayap-Sayap Patah dari pujangga yang satu ini. Meski menu yang satu ini namanya Sayap-Sayap Patah, namun ini ternyata buka menu untuk orang yang sedang galau lantaran patah hati. Heuheuheu.

Seperti namanya, menu Sayap-Sayap Patah ini memang menu yang terbuat dari sayap yang dipatah-patah. Sayap ayam, bukan sayap bidadari yah. Sayap ayam dibuat menjadi dua versi. Sayap bagian atas dijadikan drumstick yang kriuk, sedangkan sayap bagian bawah diisi dengan campuran daging hingga jamur, empuk rasanya.

Platting menu Sayap-Sayap Patah ini juga instagramable banget. Sebab, Chef Eko menyajikan menu ini dengan menggunakan piring hitam yang di atasnya juga ada gelas tangkai. Pokoknya nggak bakalan nyesel pesan menu yang satu ini. Hihihi.

Baca Juga Nih: [Ulasan] 5 Alasan Utama Kenapa Braling Grand Hotels by Azana Begitu Spesial bagi Purbalingga

Menu-menu di Padi Resto yang ada di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga harganya cukup ramah di kantong, untuk ukuran Hotel Bintang 4. Kisaran harga jual menu di resto kece dengan pemandangan sawah ini mulai dari Rp 25 ribu sampai dengan Rp 86 ribu.

Kedepan, Padi Resto ini nggak cuma jadi fasilitas bagi penghuni hotel saja. Masyarakat yang nggak menginap juga bisa banget sarapan, makan siang, makan malam bahkan juga sekedar nongkrong hits di resto kece yang satu ini. Sebab, Padi Resto akan buka sampai malam.

Eh, kalau butuh teman untuk kulineran di Padi Resto yang ada di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga, bisa banget kok ngajakin AkuBangkit. Ajakan akan diterima dengan lapang dada. Apalagi kalau nongkrongnya ditraktir. Hihihi.

 

Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga

Alamat: Jalan Letjen S. Parman No 50 Purbalingga 53315, Jawa Tengah, Indonesia

Telepon: 0281 8901010

Lokasi: Maps

5 thoughts on “[Ulasan] Bagaimana Rasanya Mencicipi Menu Andalan Padi Resto di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *