kuliner malam purbalingga jawa tengah
Ulasan

Nasi Goreng Pete yang Kamu Idam-idamkan Ada di Warung Ini. Malam Ini Kita Makan Enak Yuh!

Sudah lama nggak makan nasi goreng pete enak di Purbalingga. Mumpung lagi di kota, yah jelas langsung gaspol ke Warung Nasi Goreng Rejeki.

Kebetulan, semesta juga mendukung. Hujan baru selesai mengguyur kota baru, jadi cocok banget kalau makan yang hangat-hangat. Nasi goreng, salah satunya.

Sudah pasti dong, nasgor pete menjadi main course idaman. Dibandingkan nasi goreng biasa, nasi goreng telor, nasi goreng sosis ataupun nasi goreng dengan toping lainnya.

Alasanya ya, karena selain suka nasi goreng, AkuBangkit memang doyan banget pete. Baik pete direbus, digoreng, dibakar maupun pete dicampurkan kedalam sayur alias janganan.

rekomendasi kuliner enak purbalingga

Warung Nasi Goreng Rejeki Purbalingga.

Karena sudah lama nggak makan nasi goreng pete enak di Warung Nasi Goreng Rejeki, AkuBangkit sempet maktratab ketika nggak menemukan warung kaki lima ini di tempat biasa.

Pas di perempatan Taman Kota Usman Janatin, kok warung tenda ini nggak kelihatan di sebelah Toko Garuda. Adanya cuma Planet Ban Purbalingga yang masih buka layanan.

Ada dua hal yang terpikirkan AkuBangkit waktu itu. Warung nasgor enak di Purbalingga ini sedang tutup atau malah sudah pindah lokasi dagang.

Eh, baru mbelok ke kiri, AkuBangkit malah melihat Warung Nasi Goreng Rejeki. Warung tenda ini ada di kanan jalan, nggak jauh dari tempat biasanya.

Ternyata rekomendasi kuliner Purbalingga dari AkuBangkit ini sudah pindah lokasi. Untung aja hafal banner kain warna kuning bertuliskan “Rejeki” yang khas itu.

Jadi, sekarang ini, lokasi Warung Nasi Goreng Rejeki di Jalan Ahmad Yani Purbalingga. Tepatnya di depan Toko Sepeda Kandanggampang. Jangan salah yah.

rekomendasi nasi goreng pete enak

Harta Karun Ada di Nasi Menggunung.

Sesampainya di warung tenda pinggir jalan ini, AkuBangkit cuss pesan nasi goreng pete. Sudah pasti dong yah. Hehehe.

Nggak perlu menunggu lama. Satu porsi nasi goreng pete nan hangat datang menyapa di meja makan. Satu piring krupuk menyusul kemudian.

Nasi goreng pete di warung nasgor ini tampil biasa banget. Memang. Malah pete dan timun nggak “dipamerkan” sebagai toppig andalan. Yang keliatan cuma nasi digoreng!

Tapi, setelah dibongkar, hmm… pete terlihat layaknya harta karun yang bikin gairah madhang semakin menggila. Nggak sabar untuk ngunyah.

Warung nasgor tepi jalan ini memang nggak tanggung-tanggung kalau ngasih pete. Pete yang dibelah jadi dua, tampil buuuanyak di satu porsi nasgor pete.

nasi goreng pete enak jawa tengah indonesia

Sensasi Pete yang Pecah di Mulut.

Kolaborasi pete dan nasi goreng yang menggunung di piring sukses besar membikin mulut nggak berhenti makan. Enak banget, lur!

Tekstur pete rebus dan aroma pete yang bertebaran di seluruh dinding mulut membuat mata melek. Sensasi pete bikin good mood banget.

Apalagi krupuknya yang kriuk dan timun yang segar menambah kegembiraan wisata kuliner malam di Purbalingga ini. Kunyah terus.

Kayaknya makan nasgor pete di Warung Nasi Goreng Rejeki ini cocok banget diiringi dengan lagu Kemesraan. Bener-bener deh, kenikmatan ini janganlah cepat berlalu.

kuliner petai indonesia

Harga Nasgor di Warung Nasi Goreng Rejeki.

Hehehe. Ngomongin nasi goreng pete memang kudu banget sih ngomongin harga. Karena harga pete memang fluktuatif banget.

Nasi goreng pete di Warung Nasi Goreng Rejeki ini harganya Rp 22 ribu perporsi. Sementara nasi goreng biasa harganya Rp 14 ribu. Beda jauh kan? Hehehe.

Ya, gimana lagi kan, harga pete terasa mahal. Harap maklum yah kalau ada perbedaan harga yang cukup mencolok. Tapi, kalau membandingkan dengan rasanya, ya harganya masih worth it lah. Makanya, nggak heran sih kalau selalu ramai warungnya.

Eh, kalau nggak pengin nasgor, kamu bisa beli ayam mawud, nasgor ati-pela, bihun, mie dan capcay juga. Tinggal pilihlah sesuai selera. Heuheuheu.

Makan Sroto Dulu : [Ulasan] Istimewanya Wisata Kuliner Soto Porsi Besar di Warung Nasi Rames & Soto Bu Giman Purbalingga. Weteng Wareg, Ati Bungah.

Menurut AkuBangkit sih, makan nasi goreng pete di Warung Nasi Goreng Rejeki ini jadi ilustrasi jitu ungkapan Harga Kaki Lima, Rasa Bintang Lima!

Gimana nih rekomendasi kuliner malam di Purbalingga versi AkuBangkit kali ini. Sudah tergugah semangat untuk wisata kuliner di Kota Perwira?

Purbalingga memang punya banyak destinasi wisata kuliner yang sayang banget kalau terlewatkan. Salah satunya, Warung Nasi Goreng Rejeki di Kandanggampang ini.

Kamu punya rekomendasi makan nasgor yang enak dan spesial di Purbalingga dan sekitarnya? Silahkan share di kolom komentar yah. Nggak harus genre nasgor pete kok. Hihihi.

Dengar dan Temukan Kisahnya di Podcast Spik Sana Spik Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *