ide staycation di purbalingga purwokerto
Catatan Kecil

Kamu Harus Baca Cerita Staycation di Purbalingga Ini, Sebelum Memutuskan Staycation di Braling Grand Hotel by Azana. Gagean!

Libur Lebaran tahun 2021 ini bener-bener spesial. Selain bisa silaturahmi bareng keluarga, juga lantaran bisa staycation di Purbalingga. Staycation di Braling Grand Hotel by Azana!

Kalau agenda salam-salaman bareng keluarga besar sih udah masuk agenda sedari awal Ramadan 1442 H. Maklum, mudiknya cuma level antar desa antar kecamatan. Heuheu.

Tapi, beda lagi soal rencana staycation di Purbalinga. Apalagi, bisa staycation di Braling Grand Hotel by Azana, owalah yung yung, agenda liburan mlipir-mlipir ini di luar rencana.

Dan, ternyata benar petuah lama, jika hal-hal yang di luar rencana nggak selamanya buruk. Buktinya, kesempatan menginap di satu-satunya hotel Bintang 4 di Banyumas Raya ini.

blogger kuliner purbalingga purwokerto jawa tengah

Eh, Sudah Tahukan, Apa itu Staycation?

Oke. AkuBangkit share beberapa informasi dulu nih soal staycation. Siapa tahu kan ada yang belum tahu definisi dan arti staycation.

Yah, minimal itung-itung pemanasan sebelum kita ngobrol soal pengalaman staycation di Purbalingga. Khususnya staycation di Braling Grand Hotel by Azana. Hehehe.

Staycation adalah salah satu konsep berwisata yang trend sejak tahun 2010 dulu. Staycation jadi pilihan alternatif buat kamu yang hobi traveling tapi bosan dengan vacation yang itu-itu saja.

Nah, secara teknis, staycation berasal dari dua kata bahasa Inggris. Yakni stay dan vacation. Stay bermakna tinggal, sementara vacation berarti liburan.

Kalau mengacu pada Cambridge Dictionary, definisi staycation artinya adalah liburan yang dilakukan di rumah atau di dekat rumah. Jadi, tanpa pergi atau melakukan perjalanan ke tempat lain.

Kuliner Enak di Purbalingga : [Ulasan] Mari Kita Santap Empuk dan Sedapnya Sate Kambing Pak Yani Purbalingga yang Tersaji di Hotplate Ini. Nyam, nyam, nyam!

Di negeri tersayang kita ini, Indonesia, trend staycation lebih tenar beken di kota besar. Konsep berwisata a la staycation di Jakarta, Bandung, Semarang hingga Surabaya banyak diterapkan.

Hotel, apartment, dan villa merupakan tempat favorit mewujudkan staycation idaman. Apalagi kalau tempat menginap itu punya fasilitas lengkap dan lokasinya dekat dengan pusat hiburan lainnya, Mall atau kawasan kuliner.

Kalau AkuBangkit kutip dari Traveloka, wisata staycation semakin digemari karena punya banyak sekali keunggulan. Di antaranya;

  1. Perencanaan wisata yang lebih mudah.
  2. Biaya traveling yang lebih terjangkau.
  3. Nggak butuh banyak waktu tempuh perjalanan.
  4. Tetap bisa memberi refreshing jiwa raga.

Okeh! Itu dulu ya ulasan singkat tentang definisi staycation. Ini sebatas buat gambaran. Kalau wankawan butuh penjelasan lebih, silahkan komentar aja yah. Hihihi.

  • blogger keluarga jawa tengah indonesia
  • content creator keluarga hits jawa tengah
  • tempat makan kuliner purbalingga

Pengalaman Staycation di Purbalingga. Kali ini Staycation di Braling Grand Hotel by Azana!

Berbeda dari kesempatan traveling yang biasanya nih. Kali ini, AkuBangkit ngajakin keluarga. Momen Lebaran, jadi nggak kloyong sendiri. Yah, sudah pasti staycation di Kabupaten Purbalingga ini diramaikan istri dan dua orang anak.

Mereka gembira hati ikutan liburan mode staycation di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga. Kami menginap semalam di hotel dengan arsitektur bergaya modern ini, 17 Mei 2021.

Semua berangkat dengan persiapan yang mepet. Cuma satu jam packing. Setengah jam perjalanan santai, naik motor. Walau begitu, dengan hati yang penuh semangat. Pastinya dong.

Kami sekeluarga senang saja bisa staycation di hotel berbintang termegah di Purbalingga ini. Sebab, Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga ini sudah punya sertifikat CHSE dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia dengan nomor Sertifikat I Do Care: IL.04.02/663/M-K/2020. Lengkap banget mbok informasine? Jelas. Hehehe.

Soalnya di era new normal toursm, protokol kesehatan berbasis Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environtment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) memang udah jadi standar wajib buat destinasi wisata. Termasuk hotel.

Ada beberapa spot kece di Braling Grand Hotel by Azana yang bikin momen staycation di Purbalingga semakin seru dan nggak terlupakan. Bukan cuma buat AkuBangkit, tapi juga sangat berkesan buat anak-anak.

Berikut ini beberapa spot di Hotel Berbintang 4 yang bikin momen staycation di Purbalingga bersama keluarga semakin menyenangkan.

invinity pool braling grand hotel purbalingga
Pemandangan senja di invinity pool Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga.
  1. Berenang di Invinity Pool dengan Pemandangan Khas yang Indah Banget!

Jujur saja. Kami membayangkan bisa menangkap momen senja di swimming pool Braling Grand Hotel by Azana. Karena swimming pool hits ini punya pemandangan ciamik banget.

Invinity pool di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga punya background Gunung Slamet di sisi barat. Jadi, kebayangkan senja macam apa yang tercipta jika berenang di swimming pool ini.

Sayang, harapan itu nggak terwujud. Sebab, gerimis menghujani senja Bumi Perwira. Walau begitu, semangat untuk main air di swimming pool Braling Grand Hotel Purbalingga nggak surut jua.

Beruntung banget, gerimis segera mereda dan mentari menampilkan pesona jingganya. Kami pun langsung mengabadikan momen kebersamaan nan syahdu itu dong.

Karena kolam berenang yang ramah anak, kami betah banget main di swimming pool ini. Kami menikmati momen seru-seruan di sini hingga matahari pulang ke peraduan.

kolam renang roof top braling grand hotel
Nyaman dan menyenangkan bisa main air bareng anak-anak di kolam renang di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga.

Malah, kami kembali berenang di kolam renang Hotel Bintang 4 Purbalingga ini pada esok harinya. Rasanya, main airnya masih kurang puas. Apalagi buat anak-anak kan. Heuheu.

Kalau pagi menjelang siang, sudah tentu sensasi dan panorama yang tersaji benar-benar berbeda. Tapi, tetep deh instagramable banget!

Oh iya. fasilitas swimming pool di Braling Grand Hotel Purbalingga ini juga bisa diakses meski nggak meningap di hotel loh.

Hanya dengan Rp 55 ribu, kamu sudah bisa menikmati berenang di invinity pool di Braling Grand Hotel. Sekaligus dapat makan, minum, akses gym. Seru banget kan!

wisata keluarga di purbalingga
Pilihan menu kulier di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga benar-benar cocok di lidah nih. Yummy banget.
  1. Makan Berbagai Pilihan Menu yang Enak Banget di Padi Restaurant.

AkuBangkit pernah makan bareng di Padi Restaurant Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga bersama sejumlah blogger Purbalingga. Bahkan sempat ngobrol asik bareng Chef Eko Edi Priyanto.

Tapi, melahap menu-menu di Padi Restaurant memang nggak ada bosennya. Sebab, sekalipun menunya bergaya fusion western food dan chinesse food, rasanya tetap mashoook banget di lidah ini.

Nah, pas staycation di Purbalingga kemarin, AkuBangkit makan sejumlah menu uewanak banget pas makan malam di Padi Restaurant Braling Grand Hotel Purbalingga itu.

AkuBangkit lupa namanya (soalnya namanya bahasa inggrisan sih hehe). Tapi, tema menunya mulai dari makaroni, burger, hingga nasi rawon.

Kuliner makanan dan minuman yang tersaji enak banget! Beneran! Anak-anak pun makan dengan lahap. Terutama makaroni dan burgernya.

Untuk menu breakfast di Padi Restaurant juga nggak kalahnya menggoyang lidah dan bikin gembira lambung. Pilihannya banyak dan enak. Kapan-kapan, coba deh.

liburan wisata keluarga di purbalingga
Fasilitas playground di Padi Restaurant bikin anak mudah dipantau ketika bermain, sementara orang tua lagi asik kulineran.

Btw, untuk kulineran Padi Resto ini wankawan nggak harus menginap loh. Kamu bisa datang kapan saja ke resto bergaya modern ini. Tapi, biar lebih nyaman lagi, baiknya sih reservasi.

Oh iya. Yang nggak kalah seru dari menu kuliner di Padi Restaurant adalah spot playground. Spot di sisi barat resto ini jadi spot favorit banyak anak-anak yang menginap di Braling Grand Hotel by Azana.

Pilihan mainannya memang belum begitu banyak sih, tapi playground ini nggak cuma bikin senang anak namun juga orang tua. Karena, orang tua jadi lebih tenang makan sembari tetap bisa kontrol polah asik anak-anaknya.

content creator keluarga 2021
Anak-anak betah menginap di Braling Grand Hotel Purbalingga ini. Malah nggak mau pulang. Heuheuheu.
  1. Menginap di Kamar yang Nyaman Banget untuk Melepas Lelah Sekaligus Moodbooster Kreatifitas.

Berbagi pengalaman staycation di Purbalingga nggak bisa lepas dong dari cerita tentang kamar menginap di Braling Grand Hotel by Azana. Iya kan? Iya dong. Heuheu.

Mau bagaimana lagi kan, kesenangan dan kenyamanan staycation nggak bisa lepas dari kamar menginap. Menurut AkuBangkit sih, Braling Grand Hotel by Azana menyuguhkan kamar yang oke.

Kami menginap di kamar tipe deluxe. Kamarnya bergaya modern minimalis. Dan, yang paling penting adalah pas dan nyaman untuk satu suami, satu istri dan dua anak.

Mulai dari kasur, kamar mandi, lemari pakaian, televisi, posisi stop kontak dan view di jendela benar-benar bisa bikin ide staycation di Purbalingga bisa penyegaran lahir dan batin.

Bahkan, kenyamanan fasilitas kamar Braling Grand Hotel by Azana berhasil membuat semua orang tertidur dengan sangat nyaman, AkuBangkit malah terbuai dengan kreativitas yang membara.

Ide-ide bikin konten mengalir dengan deras. Seperti curug-curug eksotik di Purbalingga. Sampai lupa bahwa waktu sudah membuat hari berganti.

FYI nih. Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga punya banyak banget pilihan kamar. Tipe room yang unik dan khas banget dari hotel berkelas di Purbalingga ini adalah room tipe Loft Suit & Presidential Suit.

hotel pusat kota purbalingga

Staycation di Purbalingga, Mampir Juga: Lukisan Mural di Dinding Bioskop Misbar Purbalingga yang Nggak Ada Obat. Bisa Bikin Selfie Kamu Gampang Viral, Yuh Gasss!

Itulah beberapa spot seru untuk aktivitas staycation di Purbalingga. Khususnya di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga yah.

Sebenarnya, banyak lagi aktivitas seru yang bisa dilakukan di Braling Grand Hotel Purbalingga itu sih. Misalnya, nongkrong di B Sky Launge hingga ngegym.

Atau malah mau meeting dan wedding party di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga juga bisa kok. Bakal seru deh momen kamu di hotel di pusat kota Purbalingga ini.

Nggak percaya? Kalau gitu, langsung saja atur jadwal untuk staycation di Braling Grand Hotel by Azana. Bakal ketagihan deh.

Yuk Dengar dan Temukan Kisahnya di Podcast Spik Sana Spik Sini.

Udah ah. Mbok kepanjangan cerita pengalaman staycation di Braling Grand Hotel by Azana Purbalingga. Kalau mau penjelasan lebih tentang staycation di Purbalingga, silahkan bertanya di kolom komentar saja yah.

Kalau memang tahu jawabannya, AkuBangkit jawab deh. Hehehe. Okeh deh. Sampai jumpa di cerita-cerita selanjutnya yah!

1 thought on “Kamu Harus Baca Cerita Staycation di Purbalingga Ini, Sebelum Memutuskan Staycation di Braling Grand Hotel by Azana. Gagean!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *