podcast spik sana spik sini purbalingga
Catatan Lepas

Top 7 Podcast Spik Sana Spik Sini yang Paling Banyak Ditonton di Tahun 2021! No 5 Nggak Disangka-sangka.

Page of 365 of 365 sudah berlalu. Hm, jadi penasaran kayak apa sih, Top 7 Podcast Spik Sana Spik Sini yang Paling Banyak Ditonton di Tahun 2021!

Iya, ketika pandemi menyelimuti Nusantara, AkuBangkit memang fokus untuk bikin konten podcast. Salah satunya ya Spik Sana Spik Sini.

Mungkin kamu sudah kenal podcast dengan cita rasa Banyumasan ini. Kalau belum, tenang aja, nanti AkuBangkit kasih tahu deh. Hihihi.

Apa Sih Definisi Podcast?

Sebelum AkuBangkit kenalin sama siniar a la AkuBangkit, mungkin ada baiknya AkuBangkit juga kasih sedikit penjelasan tentang apa itu podcast yah?

Jadi, secara sederhana, podcast merupakan konten audio. Konsep podcast yah hampir mirip-mirip gitu dengan konten radio.

Walau begitu, keduanya nggak sama. Perbedaan podcast dan siaran radio adalah podcast adalah konten audio on demand sementara siaran radio, nggak.

Cafe Hits Purwokerto : Praketa Kopi Purwokerto dan Seruput Kopi Sambil Kerja. Yuh Bos, OTW!

Konsep podcast sudah lama tenar di luar negeri, beberapa tahun lalu. Tapi podcast baru hits di Indonesia ketika pandemi.

Lebih khusus lagi sih setelah ada podcast Deddy Corbuzier. Hayo, pasti kamu pernah nonton salah satu episode podcast Master Deddy kan?

Podcast bisa ditonton di Youtube. Atau bisa didengarkan di Soundcloud, Spotify, Google Podcasts, Anchor FM, Podbean, Castbox, TunieIn Radio hingga Pocket Casts.

podcast spik sana spik sini bawaslu purbalingga

Podcast Spik Sana Spik Sini Adalah…

Mulanya, konten dari AkuBangkit ini diadaptasi dari obrolan live di Instagram. Karena harus WFH, jadi ikutan Ernest Prakasa bikin konten obrolan live di Instagram.

Jadi yah, podcast ini yang pertama kali dipublikasikan di 11 Juli 2020 melalui Youtube “Bangkit Wismo” ini punya konsep yang sederhana.

Podcast Spik Sana Spik Sini “cuma” menampilkan obrolan tentang pengalaman dan pemikiran seseorang. Terutama, tokoh yang AkuBangkit kenal.

Ketika merancang podcast untuk tampil di youtube, AkuBangkit terinspirasi dari konten di channel Youtube Soleh Solihun, Deddy Corbuzier hingga Panji Pragiwaksono.

Terutama sih dari Kang Soleh. Karena konten “Interview with Soleh Solihun” mengajari keterbatasan alat bisa diatasi dengan kedalaman cerita.

Kali Pertama Podcast Mengudara.

Podcast dengan konsep wawancara edisi perdana menampilkan Ketua DPRD Purbalingga, Bambang Irawan, di ruang kerjanya.

AkuBangkit ngobrol bareng Mas BI tentang kiprahnya di jagat politik hingga dinamika politik lokal. Maklum, saat itu musim Pilkada Purbalingga 2020.

Dan, jujur aja, sangat menyenangkan dan antusias bisa ngobrol dengan banyak tokoh-tokoh dari Purbalingga dan Banyumas Raya.

Oh iya, mau ngasih tahu, kalau Podcast Spik Sana Spik Sini nggak cuma ada di Youtube. Tapi juga ada Spotify hingga Google Podcast.

Coba deh searching aja “Spik Sana Spik Sini” kalau kamu pengin dengar dan temukan kisahnya di platform audio andalan kamu.

Daftar Podcast Paling Banyak Ditonton di Tahun 2021

Okeh. Sekarang waktunya AkuBangkit bagikan Top 7 Podcast Spik Sana Spik Sini yang Paling Banyak Ditonton di Tahun 2021!

1. Nyepik Gunaryo – Eks Striker Persibangga Purbalingga (Part 1)

AkuBangkit nyepik Gunaryo alias Gunagol tentang pengalamannya bermain di Persibangga Purbalingga. Bahkan, potensi striker dari Purbalingga ini nyaris membuatnya bergabung dengan PSIS Semarang dan dilirik Indra Sjarfi untuk ikut seleksi Timnas U-19.

2. Nyepik Gunaryo – Eks Striker Persibangga Purbalingga (Part 1)

Pada pocast kali ini, AkuBangkit nyepik Gunaryo mengenai pengalaman membela Persibangga Purbalingga dan hubungan pemain dengan Braling Mania. Ternyata, nasib eks pemain Laskar Soedirman nggak seindah yang pecinta bola bayangkan.

3. Nyepik Muhammad Sulhan Fauzi – Calon Bupati Purbalingga di Pilkada 2020

Ketika menjelang Pilkada Purbalingga 2020, AkuBangkit berkesempatan nyepik salah satu calon Bupati Purbalingga, yang karib di sapa Mas Oji. Kami berbincang tentang ide-idenya untuk Purbalingga. Kini, Mas Oji menjabat sebagai Komisaris PT Pegadaian.

4. Nyepik Zaini Makarim – Calon Wakil Bupati Purbalingga di Pilkada 2020

AkuBangkit nyepik Zaini Makarim, yang biasa dipanggil Kang Jeni. Pengusaha yang juga adik ipar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ketika Pilkada Purbalingga 2020, Kang Jeni berpasangan dengan Mas Oji.

5. Nyepik Yulianto – Ketua Umum Lowo Ireng Purbalingga

AkuBangkit nyepik Ketua Lowo Ireng Purbalingga tentang bagaimana persepsi buruk mengenai lembaga swadaya masyarakat atau LSM di daerah. Obrolan dengan Yulianto yang blak-blakan dan mengasikan.

6. Nyepik Bambang Irawan – Ketua DPRD Purbalingga (Part 1)

Ini adalah salah satu episode awal podcast Spik Sana Spik Sini. Obrolan yang menyenangkan dengan politisi PDIP Purbalingga ini. Pada Part 1 ini, kami ngobrol tentang pengalaman merintis di dunia politik hingga kisah trah Arsantakan pada diri Mas BI.

7. Nyepik Ruli Adi – Direktur Human Capital & Business Support PT Kilang Pertamina Internasional (Part 1)

Direktur Human Capital dan Bussines Support PT Kilang Pertamina Internasional ini asli Purbalingga. Orangnya ramah dan enerjik. Podcast bareng Ruli Adi ada tiga part. Semuanya sangat menarik untuk disimak.

Wisata di Purbalingga : D’LAS Cottage di Desa Wisata Serang. Sensasi Menginap di Gentong Kayu yang Ditemani Gunung Slamet.

Yah, itu dia Top 7 Podcast Spik Sana Spik Sini yang Paling Banyak Ditonton di Tahun 2021!. Semoga ada manfaatnya, AkuBangkit ceritain yah. Hihihi.

Dan, sekarang AkuBangkit terus berusaha biar podcast lokal Banyumasan ini semakin asyik untuk didengarkan. Baik dari kualitas maupun kemudahannya.

Maturnuwun buat semua yang sudah main ke siniar Spik Sana Spik Sini. Sepisan maning, maturnuwun.

Oh iya, kamu pernah dengar dan temukan kisah-kisah menarik di Podcast Spik Sana Spik Sini? Episode berapa nih yang jadi favorit kamu?

Dengar dan Temukan Kisahnya di Podcast Spik Sana Spik Sini.

1 thought on “Top 7 Podcast Spik Sana Spik Sini yang Paling Banyak Ditonton di Tahun 2021! No 5 Nggak Disangka-sangka.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *