rekomendasi mi ayam enak bobotsari
Ulasan

[Ulasan] Sikat Habis Kuliner Mi Ayam di Warung Mi Ayam & Bakso Pak Joko Bobotsari. Merem Bae, Kelingan Rasane!

Ternyata banyak juga nih wankawan yang suka kalau ngomongin kuliner khas Purbalingga. Kalau gitu, AkuBangkit bikin cerita lagi tentang rekomendasi kuliner mi ayam Purbalingga aja yah. Oke yah? Oke aja deh. Heuheu.

Mi ayam sudah menjadi bagian dari kitab jurus penggoyang lidah dan pemuas perut masyarakat Indonesia. Banyak sekali penjual mi ayam. Baik yang warungan ataupun gerobak keliling.

Makanan ini sudah seperti makanan tradisional bagi warga +62. Bahkan kadang pengganti menu makan. Kayaknya, warga Indonesia ini nggak bakal menolak kalau ada yang siap traktir mi ayam. Iya kan? Ngaku aja. Hehehe.

Saking populernya, mi ayam itu mampu beradaptasi dengan perubahan zaman. Meskipun sudah masuk era TIk Tok, tetap saja Mi ayam populer. Jadi favorit setiap generasi.

Malah bisa sepertinya kuliner yang satu ini berhasil “naik kelas”. Dari yang awalnya penghuni kampung dan pinggir jalan, sekarang menu mi ayam sudah menghiasi daftar menu cafe dan restoran kekinian dan hits.

Hm. Memang banyak banget orang yang suka dengan sensasi perpaduan rasa nikmat mi kuning, potongan daging, caisim dan taburan bawang goreng. Apalagi kalau ada kombinasi kecap dan saus yang mleketaket.

Kebetulan, AkuBangkit masih punya cerita wisata lidah yang cocok banget untuk jadi bahan obrolan kita ini. Jadi, blogpost kali ini, bakal ada rekomendasi mi ayam yang pastinya jadi klangenan buat banyak orang Purbalingga.

Ini rekomendasi kuliner mi ayam versi AkuBangkit loh yah. Kalau kata Abdel, “no debat”. Hehehe.

Baca: [Ulasan] Istimewanya Wisata Kuliner Soto Porsi Besar di Warung Nasi Rames & Soto Bu Giman Purbalingga. Weteng Wareg, Ati Bungah.

kuilner khas enak di purbalingga

Sebagai bagian warga negera Indonesia yang masuk dalam golongan penyuka mi ayam, AkuBangkit mau kasih rekomendasi salah satu tempat makan mi ayam enak Purbalingga.

Tempat itu adalah Warung Mi Ayam dan Bakso Pak Joko. Warung kecil dan tradisional ini berada di Jalan Yosomiharjo Bobotsari. Ancer-ancer mudahnya ya depan SMK Muhammadiyah Bobotsari.

Pasti banyak wankawan yang sudah kenal warung mi enak dari Bobotsari ini kan. Malah bisa jadi sudah jadi pelanggan tetap mi ayam racikan warung ini.

Wilayah Kecamatan Bobotsari memang punya banyak sekali penjual mi ayam yang karya kulinernya ini sukses banget bikin lambung berpesta pora. Nah, salah satunya ya Warung Mi Ayam dan Bakso Pak Joko.

kuliner legendaris purbalingga

Cita Rasa yang Ngangeni dari Warung Mi Ayam dan Bakso Pak Joko.

Sebagai mi ayam yang sudah lama eksis, nggak heran kalau Warung Mi Ayam dan Bakso Pak Joko ini sudah punya nama yang mentereng bagi kalangan penyuka mi ayam.

Bahkan, kalau hari libur, orang-orang betah sekali duduk di kursi-kursi plastik, yang jumlahnya terbatas, sambil menyantap kuliner endeees ini.

Akan tetapi, rasa enak mi ayam tetap menjadi magnet utama pemanggil pelanggan. Mi ayam warung ini nggak neko-neko. Baik dari wujud, porsi ataupun tekstur bahannya, sangat sama dengan mi ayam pada umumnya.

Namun, perpaduan bahan-bahannya yang terendam kuah hangat, benar-benar bikin enak lidah. Saking nikmatnya, sekarang AkuBangkit tutup mata aja, masih kebayang nih nikmatnya makan mi ayam buatan Warung Mi Ayam dan Bakso Pak Joko.

Oya, warung ini juga punya menu bakso, jadi kalau mau makan bakso ya boleh saja. Banyak juga kok pengunjung yang ke Warung Mi Ayam dan Bakso Pak Joko buat mbakso. Bakso daging sapinya, enak.

Btw, sekalipun namanya Warung Mi Ayam dan Bakso Pak Joko, namun yang meracik mi ayam dan bakso bukan lagi langsung Pak Joko. Melainkan anak-anaknya.

Jadi, jangan sok nyari-nyari Pak Joko. Kalau Pak Joko sih malah jualan dawet di depan warung mi. Heuheu.

Cara Menikmati Mi Ayam Pak Joko yang Mudah Ludes.

Kalau AkuBangkit makan di warung ini, biasanya pesan varian mi-nya berbeda-beda. Kadang mi ayam biasa, kadang mi ayam bakso, kadang mi ayam ceker. Tergantung minat saja sih. Tapi semuanya enak kok.

Yang pasti, setiap kali menikmati salah satu kuliner mi ayam enak Purbalingga ini, AkuBangkit selalu makan mi ayam dengan krupuk. Gurih banget rasanya.

Jika lambung masih punya ruang yang cukup luas, AkuBangkit menambahkan satu kupat. Kenyang banget, enak banget. Hehehe.

Hmm. Jika bahas tentang tingkat kepedasan mi ayam, itu soal selera saja. Yang jelas sudah ada sambal dan saos yang siap bikin level kenikmatan ngemi ayam kian memuncak.

Kalau wankawan lebih suka makan mi ayam yang pedes apa yang pedes banget? Heuheu.

kuliner terbaru purbalingga

Lokasi Tempat Kuliner Enak Wilayah Bobotsari Ini.

Mencari lokasi Warung Mi Ayam dan Bakso Pak Joko sangat mudah. Sebab, warung kecil ini memang berada di Jalan Yosomiharjo Bobotsari. Salah satu Jalan utama Desa dan Kecamatan Bobotsari.

Ancer-ancer lokasi warung mi ayam enak di Purbalingga ini juga mudah ditemukan. Sangat mudah. Cari saja Puskesmas Bobotsari atau SMK Muhammadiyah Bobotsari.

Nah, warung berwarna hijau dan kuning ini nyempil di antara deretan warung yang berada di seberang dua tempat itu. Kalau dari arah timur, maka warung ini berada sebelah selatan jalan raya.

Kalau mau menyantap kuliner khas ini, juga nggak perlu khawatir dengan parkir, karena tersedia parkir tepi jalan umum. Dan, ada juru parkir yang siap mengawal dan mengarahkan parkir kendaraan kamu.

Baca: Seduhan Kopi di Point Pbg Coffee Roastery dan Rantai Bisnis Kopi Lokal Purbalingga. Ah, Jadi Pengin Nyeduh Kopass!

Nah itu, ulasan kita kali ini tentang rekomendasi mi ayam enak Purbalingga, khususnya wilayah Kecamatan Bobotsari. Jelas sudah banyak banget orang yang sudah terbuai oleh kenikmatan bumbu dan bahan mi ayam dari warungnya Pak Joko ini.

Wankawan pernah makan mi ayam racikan Warung Mi Ayam dan Bakso Pak Joko? Kalau sudah share dong pengalaman wisata kuliner kalian yah.

Atau wankawan juga punya rekomendasi tempat makan mi ayam yang enak dan legendaris dari berbagai wilayah Purbalingga? Share komentar yah. Siapa tahu AkuBangkit jadi pengin ikutan ngemi ayam yang kamu rekomendasikan. Hehehe.

Warung Mi Ayam dan Bakso Pak Joko
Jalan Yosomiharjo Bobotsari (Depan SMK Muhammadiyah Bobotsari)
Menu: Mi ayam, bakso, teh, jeruk
Lokasi: Maps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *