blogger purbalingga jawa tengah
Ulasan

[Ulasan] Mari Kita Santap Empuk dan Sedapnya Sate Kambing Pak Yani Purbalingga yang Tersaji di Hotplate Ini. Nyam, nyam, nyam!

Jika sedang dolan ke Purbalingga, apalagi tujuannya adalah wilayah utara Kota Perwira, sebaiknya mampir ke Sate Kambing Pak Yani. Sepadat apapun agendanya, mampirlah!

Kalau nggak, hm… hati wankawan hanya akan dipenuhi rasa penyesalan, ketika ada orang yang tanya, “makan enak di Sate Kambing Pak Yani nggak?”

Sate kambing enak di Purbalingga ini sudah termasyur sedap dan nikmatnya. Nggak tahu dari kapan, asap kenikmatan sate kambing menyebar di kalangan pecinta kuliner.

Belum ada kisah pengunjung yang mengeluh tentang buruknya kualitas rasa sate kambing buatan Pah Mahyani alis Pak Yani ini. Adanya ya komentar; enak, empuk, mantap, endolll surendol takendolkendol….

Makanya, nggak heran kalau warung sate kambing terkenal yang punya alamat di Desa Bojong, Kecamatan Mrebet ini selalu jadi jujugan primadona kuliner di Purbalingga.

Warung Sate Kambing Muda Pak Yani Purbalingga ini berada di jalur wisata Selaganggeng – Serang, jadi destinasi kuliner ini juga langganan para wisatawan. Hari libur, jelas ramai!

tempat kuliner sate enak indonesia

Sate Kambing Pak Yani yang Unik dan Menggoda Lidah.

Sate kambing ini tersaji menggunakan daging sate berstatus kambing muda. Yah, sekitaran daging kambing bawah tiga bulan alias batibul hingga bawah lima bulan alias balibul.

Warung ini memancing gairah ngunyah dengan menyajikan sepuluh tusuk daging sate dengan ukuran potongan yang besar. Jadi, jelas marem banget kalau nyate wedus di sini.

Yang bikin nggak tahan untuk sikat abiiis adalah plating sate kambing di hotplate. Plating ini pula yang bikin sensasi nyate di warung ini terasa lain daripada yang lain.

Gemricik kecil yang terdengar dari pertemuan langsung sari daging kambing muda dan permukaan plate yang panas itu loh….

Kenikmatan kulineran daging sate kambing semakin memuncak, ketika daging kambing batibul itu memasuki mulut bersama sambel kecap plus brambang dan tomat.

Wah, AkuBangkit sampai kesusahan kasih gambaran kenikmatan daging kambing nan empuk dari Sate Kambing Pak Yani di Purbalingga ini. Heuheu.

Menu dan Harga Sate Kambing di Destinasi Kuliner Terkenal Purbalingga Ini.

Ada dua jenis daging sate yang dijual di destinasi kuliner yang sudah lama terkenal di Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya ini.

Yakni sate kambing (ada campuran lemak) yang dijual Rp 40 ribu/porsi dan sate kambing polos (tanpa lemak) yang dijual Rp 47 ribu/porsi.

Selain sate hotplate, Warung Sate Kambing Pak Yani juga ternama berkat gulai dan tongseng kambing yang nikmatnya nembus ubun-ubun!

Harga gulai kambing Rp 30 ribu/porsi, sedangkan tongseng seharga Rp 40 ribu/porsi. Kalau mau nasi goreng kambing, ada juga kok. Harganya Rp 25 ribu/porsi.

menu harga sate kambing pak yani

Oh iya, buat yang nggak terlalu suka dengan daging kambing, ada menu sate ayam dan nasi goreng ayam kok.

AkuBangkit belum pernah mencoba dua menu ini sih, karena kalau ke sini pasti berburunya sate kambing muda. Heuheu.

Satu lagi nih, lupa. Nasi dijual terpisah yah. Kalau minuman sih biasa aja, antara varian teh atau jeruk peras.

Rahasia Kenikmatan Daging Kambing Muda di Warung Ini.

AkuBangkit pernah membaca, kalau “rahasia” kenikmatan kulineran daging kambing racikan Pak Mahyani aka Pak Yani ini setidaknya ada dua hal.

Pertama, warung sate ini sangat selektif dalam memilih kambing. Kabarnya, warung ini lebih memilih untuk memotong kambing khas dari Kecamatan Kejobong, Purbalingga.

Kedua, Pak Yani tidak menggunakan campuran lemak sapi ataupun domba pada satenya yang empuk itu. Campuran lemak ya berasal dari daging kambing itu sendiri.

Kalau menurut AkuBangkit sih, kekuatan daging di warung sate kambing muda ini ya di kualitas daging kambing muda dan cara mengolahnya sebelum dibakar.

Karena ya kalau lihat cara membakar dan sambalnya biasa aja sih. Oh iya, sate kambing di sini itu bukan karena dibakar di atas hotplate loh yah.

Cara pembakaran sate di warung sate enak Purbalingga ini nggak beda dengan pedagang sate lainnya kok. Tusukan sate yang dagingnya besar-besar itu ya tetap dibakar di atas arang.

pusat kuliner enak purbalingga

Cara Menuju Warung Sate Kambing Muda Pak Yani.

Sangat mudah untuk menuju destinasi wisata kuliner Purbalingga Jawa Tengah ini. Baik dari arah Purbalingga maupun Bobotsari, langsung saja cari Pertigaan Selaganggeng.

Pertigaan ini biasa menjadi akses menuju Desa Wisata Serang maupun jalur pendakian Gunung Slamet di wilayah Bambangan.

Warung sate ini berjarak sekitar 10 menit dari pertigaan ini. Lokasinya di tepi jalan raya. Sebelah kiri jalan.

Lebih mudahnya lagi, carilah gerbang masuk wilayah Desa Bojong. Nah, warung sate kambing muda ini ada di sisi gerbang masuk ini.

Warung sate ini punya tempat parkir yang luas. Jadi, nggak usah khawatir kalau ngajak rombongan untuk makan-makan di Warung Sate Kambing Muda Pak Yani.

Cafe di Baturraden: [Ulasan] Secangkir Espresso dan Gerimis yang Buru-Buru Turun di Taman Langit Kitchen & Coffee Baturraden. Sruput Sit Lah!

Wah, AkuBangkit kerja keras banget untuk bikin ulasan sate kambing muda nih. Beberapa kali harus menahan diri biar nggak terbawa nafsu untuk langsung cuss makan enak di Warung Sate Kambing Pak Yani Purbalingga.

Oh iya. Warung Sate Kambing Pak Yani nggak cuma ada di Purbalingga loh. Tetapi juga ada juga Warung Sate Kambing Pak Yani di Purwokerto.

Jadi, kapan kita nyate bareng di Warung Sate Kambing Pak Yani di Purbalingga? Yuh lah.

Warung Sate Kambing Muda Pak Yani
Desa Bojong, Kecamatan Mrebet (Jalur Desa Selaganggeng – Desa Serang)
Buka Pukul 09.00 – 21.00 WIB
Kisaran Harga Rp 5 ribu – 47 ribu
Menerima Pemesanan
Fasilitas: Parkir Luas, Toilet, Mushola
Lokasi di Maps

2 thoughts on “[Ulasan] Mari Kita Santap Empuk dan Sedapnya Sate Kambing Pak Yani Purbalingga yang Tersaji di Hotplate Ini. Nyam, nyam, nyam!”

  1. Aduuh lah.. udah lama gak makan sate kambing, eh nemu tulisan ini. Kan makin kangen ke rumah makan Sate Pak Yani. Suka banget dengan penyajiannya yang pakai hot plate, jadi panas dan rasa nikmatnya awet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *